Viral Video 'Suara Teriakan Korban Tsunami Palu', Warganet Kompak Panjatkan Doa
SerbaSerbi
Gempa Tsunami Palu Donggala

Pada 2018 lalu, gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang daerah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Guncangan dahsyat itu lantas memicu tsunami setinggi lima meter.

WowKeren - Jagad Twitter kembali dihebohkan dengan beredarnya video viral bernuansa mistis. Pasalnya dalam video tersebut terekam suara-suara "janggal" yang sukses membuat warganet merinding.

Diunggah oleh warganet dengan akun @gongjuw, video berdurasi delapan detik itu sukses memancing perhatian warganet. Awalnya tak ada yang aneh dalam video, sebab hanya deburan ombak lah yang terekam di sana.


Namun, anehnya, ada suara teriakan yang begitu jelas terdengar. Padahal, menurut sang perekam video, tak ada siapapun di sampingnya yang bisa membuat suara sekencang itu.

Sedangkan temannya, yang juga merekam pemandangan yang sama, tak menangkap suara yang sama. Belakangan terungkap video itu direkam di lokasi yang sama persis dengan tempat tsunami Palu terjadi tahun lalu.

"Kedengaran gak sih ini suara apaan?" katanya sebagai pengantar video. "Katanya video ini diambil sore tadi di lokasi yang sama pas tsunami palu tahun lalu."

"Sy tadi ke pinggir anjungan sore menjelang maghrib, sy cuma berdua sama temanku, tapi dia ba story di WAnya baru sy lihat," demikian klarifikasi sang perekam video yang turut diunggah oleh pemilik status. "Pas sy lihat, sy tanya dia kenpa bgitu suara storymu, pas dia tanya kenapa, langsung sy kasi lihat dia sudah storynya sendiri di hpku. Ini storynya."

Viral Video \'Suara Teriakan Korban Tsunami Palu\', Warganet Kompak Panjatkan Doa

Twitter

Diunggah pada Minggu (18/8) kemarin, video ini sudah ditayangkan hampir delapan ribu kali. Berbagai komentar pun ditinggalkan oleh warganet, namun yang paling mendominasi adalah ajakan untuk mendoakan para korban.

"Terlepas dari semua yg udah terjadi, mohon doanya untuk para korban bencana," ajak @gongjuw dalam cuitan selanjutnya. "Baik yg udah berpulang ke sisi-Nya ataupun yg masih berjuang untuk kedepannya. terima kasih."

"Padahal pas temannya ngestory itu hanya suara angin kedengaran. Merinding diriku," ujar @ay***4. "Serem sih, ky sbnrnya itu suara desiran air pantai kan, tp malah ky org tereak gtu :(" imbuh @nunu******wana.

"Yuk mending doain mereka2 yang jadi korban," tulis @tiad******ih. "Aku coba nanya temanku yang 'ngerti'. Ini jawaban mbaknya. bantu doa yang guys buat korban," imbuh @bur*****elf.

"Masih skeptis sih. Soalnya yg divideoin kan dari depan ke arah kiri dikit doang, ga keseluruhan. Mana tau kan sebelah kanan/belakang yg punya hp ada orang2 yg teriak2," tutur @ge***us. "Atau mungkin jg bisa editan(?) Tp terlepas dari bener/engga video itu, mari ttp kita berdoa utk para korban."

You can share this post!

Related Posts
Loading...