Batal Di Jepang Dan Hong Kong, MAMA 2019 Bakal Digelar Di Thailand Dan Vietnam?
Musik

Terdapat laporan yang menyatakan bahwa pihak MAMA sedang mempertimbangkan lokasi pengganti Jepang dan Hong Kong. Beberapa negara yang memiliki potensi adalah Thailand dan Vietnam.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) merupakan salah satu ajang penghargaan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tak hanya di Korea saja, MAMA bahkan menjadi ajang penghargaan musisi terbesar di Asia.

Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Mnet dan CJ ENM ini kerap kali digelar pada beberapa negara seperti Korea, Jepang dan Hong Kong. Namun sayangnya, untuk MAMA 2019, pihak penyelenggara kesulitan mencari lokasi venue di negara tersebut.


Hal ini karena hubungan Korea-Jepang saat ini sangat tegang. Selain itu beberapa protes juga sedang berlangsung di Hong Kong. Hal ini menyebabkan ketidakpastian di mana mereka akan mengadakan MAMA tahun ini.

Pada hari ini, Selasa (20/8), seorang perwakilan industri melaporkan bahwa MAMA 2019 telah resmi membatalkan rencana semula untuk menggelar ajang penghargaan tersebut di Jepang dan Hongkong. Narasumber tersebut menyatakan bahwa akan sulit untuk hadir di Hong Kong karena masalah keamanan di tengah-tengah protes yang sedang berlangsung serta ketegangan antara Jepang-Korea.

Lebih lanjut, narasumber itu menyatakan bahwa pihak MAMA telah memiliki daftar negara yang akan mereka pertimbangkan. Laporan tersebut menyatakan bahwa MAMA 2019 sedang mempertimbangkan lokasi potensial lainnya termasuk Thailand dan Vietnam.

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari Mnet akhirnya buka suara untuk mengklarifikasi. Pihak Mnet mengkonfirmasi jika benar Jepang dan Hong Kong kemungkinan besar tidak akan menjadi lokasi MAMA 2019. Namun pihaknya tidak mengkonfirmasi juga pengganti kedua negara tersebut adalah Vietnam dan Thailand.

"Jepang dan Hong Kong tidak akan dikonfirmasi menjadi lokasi tuan rumah untuk MAMA 2019. Lokasi pengganti saat ini belum dikonfirmasi, dan kami saat ini sedang meninjau lokasi di seluruh Asia," ungkap perwakilan Mnet.

MAMA sendiri telah diadakan di Hong Kong selama tujuh tahun terakhir. Pada tahun 2017, MAMA diadakan di dua negara sekaligus yakni Jepang dan Vietnam. Sedangkan di tahun 2018, MAMA juga diadakan di Jepang dan Korea.

You can share this post!

Related Posts
Loading...