BTS 'Love Yourself: Answer' Jadi Album Korea Pertama Yang Capai Prestasi Ini Di Amerika Serikat
Musik

Baru-baru ini, album BTS 'Love Yourself: Answer' telah menetapkan dua catatan grafik yang luar biasa minggu ini. Ini merupakan prestasi yang luar biasa mengingat album tersebut telah dirilis pada tahun 2018.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS rupanya tak ada hentinya untuk mencetak prestasi baru. Tak hanya dari album dan lagu terbarunya saja, album lama BTS juga tak berhenti mencapai beberapa prestasi baik di dalam maupun di luar negeri.

Baru-baru ini, album BTS "Love Yourself: Answer" telah menetapkan dua catatan grafik yang luar biasa minggu ini. Ini merupakan prestasi yang luar biasa mengingat album tersebut telah dirilis pada tahun lalu atau tepatnya pada 2018.

Pada hari Selasa (20/8) kemarin, Billboard merilis pembaruan chart mereka untuk grafik "Billboard 200". Chart mingguan ini memberi peringkat untuk 200 album paling populer di Amerika Serikat. Menurut Billboard, peringkat ini didasarkan pada "konsumsi multi-metrik yang diukur dalam unit album yang setara".


Pada bulan Agustus 2018 lalu, "Love Yourself: Answer" tercatat berhasil memasuki chart "Billboard 200" dengan menempati posisi. Hal ini membuat "Love Yourself: Answer" menjadi album kedua BTS yang memimpin chart, setelah "Love Yourself: Tear".

Kini dalam chart terbaru Billboard, album tersebut terlihat berada di peringkat 112. Hal ini membuat "Love Yourself: Answer" mencetak sejarah dengan menghabiskan 50 minggu di "Billboard 200". Ini adalah album BTS yang paling lama berjalan di chart dan album Korea pertama yang bertahan di chart selama 50 minggu.

Sebelumnya album BTS "Love Yourself: Her" tercatat menghabiskan 44 minggu di chart "Billboard 200". Sementara album BTS yang lain yakni "Love Yourself: Tear" telah berada dalam chart tersebut selama 15 minggu.

BTS juga menjadi artis Korea pertama yang memiliki tiga album yang berhasil masuk dalam chart "Billboard 200" sekaligus. Album OST "BTS World" dan "Map Of The Soul: Persona" minggu ini juga berhasil masuk dalam chart tersebut dengan menempati masing-masing posisi ke-52 dan ke-118.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru