BLACKPINK Sukses Kalahkan PSY Jadi Channel YouTube Korea Dengan Viewers Terbanyak
Musik

Baru-baru ini, BLACKPINK dilaporkan menuai prestasi baru dalam situs YouTube. Tak tanggung-tanggung, BLACKPINK bahkan sukses mengalahkan seniornya yakni PSY.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) saat ini sedang dalam masa istirahat dari rangkaian tur konser dunianya bertajuk "In Your Area" yang super padat. Girl grup besutan YG Entertainment ini terakhir kali menggelar konser di Impact Arena, Bangkok pada 14 Juli lalu.

Namun meskipun begitu, girl grup yang digawangi oleh Lisa cs ini tampaknya tak berhenti menuai prestasi. Baru-baru ini, BLACKPINK dilaporkan menuai prestasi baru dalam situs YouTube. Tak tanggung-tanggung, BLACKPINK bahkan sukses mengalahkan seniornya yakni PSY.

Baru-baru ini diketahui bahwa jumlah viewers total BLACKPINK dalam channel YouTube resminya telah mencapai lebih dari 7,213 miliar. Ini merupakan jumlah yang fantastis dan membuat BLACKPINK berhasil menggeser posisi PSY sebagai channel YouTube Korea dengan viewers terbanyak di YouTube.

Hingga kini, PSY telah mengumpulkan lebih dari 7,209 miliar viewers dalam channel YouTube resminya. Jumlah tersebut sebagian didapat dari jumlah viewers MV "Gangnam Style" yang menjadi MV pertama yang pernah mencapai satu miliar tampilan di YouTube.

BLACKPINK Sukses Kalahkan PSY Jadi Channel YouTube Korea Dengan Viewers Terbanyak

Allkpop


Channel YouTube BLACKPINK ini pertama kali di buka pada 28 Juni 2016, hal ini berarti angka tersebut hanya di dapat dalam kurun waktu 3 tahun saja. Tak hanya itu, BLACKPINK bahkan baru-baru ini diketahui mencetak sejarah baru dengan menjadi grup pertama yang memecahkan rekor YouTube lainnya.

Pada 17 Agustus lalu, lagu terbaru BLACKPINK "Kill This Love" berhasil mencapai 10 juta likes di YouTube. Hal ini membuat "Kill This Love" menjadi MV kedua BLACKPINK untuk mencapai angka 10 juta likes setelah "DDU-DU DDU-DU" pada 26 Juli lalu.

Hal ini juga membuat "Kill This Love" menjadi MV penyanyi wanita kelima yang mencapai angka tersebut. Lagu tersebut berhasil bergabung dengan Adele "Hello", Dua Lipa "New Rules", Camila Cabello dan Shawn Mendes "Senorita" serta "DDU-DU DDU-DU".

Namun selain itu yang makin membanggakan, BLACKPINK merupakan artis wanita pertama dan satu-satunya di Youtube yang memiliki 2 MV dengan 10 juta likes. Hal ini menambah deretan panjang daftar rekor yang diraih oleh BLACKPINK.

Sementara itu, BLACKPINK masih akan melanjutkan tur konser dunia mereka di Tokyo, Jepang pada Desember mendatang. Setelah itu, BLACKPINK akan melanjutkan konser mereka di Kyocera Dome, Osaka selama 2 hari berturut-turut pada 4 dan 5 Januari 2020. Terakhir, Rose cs akan menutup konser di Fukuoka pada 22 Februari 2020.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait