X1 Susah Dapat Iklan Jelang Debut Gara-Gara Kontroversi Manipulasi Hasil Voting
Instagram/x1official101
Selebriti

Banyak sponsor dan kesempatan untuk menjadi bintang iklan bagi X1 telah dihentikan karena kontroversi manipulasi hasil voting yang kini telah mencapai pengadilan.

WowKeren - Kontroversi manipulasi hasil voting ajang survival "Produce X 101" rupanya berimbas pada tim debut dari ajang tersebut, X1. Gara-gara kontroversi ini, X1 mengalami kesulitan dalam menjalani kegiatan promosi menjelang debut mereka.

Banyak sponsor dan kesempatan untuk menjadi bintang iklan bagi X1 telah dihentikan karena kontroversi ini, yang kini telah mencapai pengadilan. Pada 21 Agustus, sponsor dan promosi CF untuk member X1 telah ditangguhkan hingga kontroversi sepenuhnya terselesaikan.

Karena acaranya yang berkualitas tinggi serta jaminan sukses saat ditayangkan, "Produce X 101" mengimbangi biaya produksi dengan bertemu dengan pengiklan terlebih dulu untuk memetakan rencana promosi grup. Meskipun tidak ada kontrak yang ditandatangani, pengiklan dan acara mempertahankan hubungan yang memungkinkan para peserta yang tidak dikenal untuk menggelar showcase dan peluang berskala besar untuk debut mereka.


Meskipun X1 masih melanjutkan debut, mereka menghadapi kerugian karena belum merilis iklan atau melakukan pemotretan. Tuduhan kecurangan suara juga telah diajukan terhadap "Produce 48" dan "Idol School" dan nampaknya banyak perusahaan berhati-hati terkait hubungan mereka dengan X1 mengingat situasi saat ini.

"Aku nggak yakin soal pemotretan tapi memang benar bahwa semua iklan mereka dibatalkan. Sekarang ini, hanya Subway dan Skoolooks yang memanfaatkan show-con dan memberi mereka iklan sekali tayang. Mereka sebenarnya akan menandatangi kontrak dengan G-market dan Innisfree tapi dibatalkan," komentar netter.

"Iklan yang paling banyak mendatangkan uang jadi kalau ini nggak berhasil, X1 akan 'dibuang' untuk konser di luar negeri dan tampil di kota kecil. Bagaimana CJ bisa balik modal? Mereka cuma menutup mata dan telinga dan terus mempromosikan X1," kata netter lainnya.

"Dengan begini, bukankah mereka yang tereliminasi justru lebih beruntung?" ujar netter. "Menang benar semua iklannya dibatalkan. Iklan 'X1 Flash' sudah hilang dan nggak ada sponsor lain yang tersisa selain Tiktok. Perusahaan itu semuanya meninggalkan mereka," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru