Lagu BTS Ini Tuai Sorotan Karena Hanya Dipromosikan 4 Hari Di Acara Musik Namun Punya Dampak Besar
Twitter/bts_bighit
Musik

Tak hanya untuk lagu terbarunya, lagu-lagu lama BTS juga bahkan masih eksis hingga sekarang. Baru-baru ini di komunitas online Theqoo, seroang netter menyoroti prestasi yang didapat BTS atas lagu lama mereka.

WowKeren - Kepopuleran Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS sudah tak perlu diragukan lagi. Grup besutan Big Hit Entertainment tak hanya menuai kesuksesan di negara asalnya namun juga di luar negeri. Tercatat beberapa prestasi bertaraf Internasional telah sukses mereka dapatkan sepanjang karirnya.

Tak hanya untuk lagu terbarunya, lagu-lagu lama BTS juga bahkan masih eksis hingga sekarang. Baru-baru ini di komunitas online Theqoo, seroang netter menyoroti prestasi yang didapat BTS atas lagu lama mereka. Netter tersebut takjub dengan pengaruh yang diciptakan oleh salah satu lagu BTS meskipun hanya dipromosikan selama 4 hari saja.

Lagu tersebut adalah "Fire" yang dirilis pada Mei 2016 lalu. Sejak lagu tersebut dirilis, BTS hanya diketahui tampil dalam acara musik selama seminggu dengan total 4 kali penampilan. "Fire dipromosikan selama sebagai album khusus untuk para penggemar.

Selain melakukan promosi di acara musik, "Fire" juga ditampilkan acara-acara dan upacara penghargaan di akhir tahun. Memiliki lagu, koreografi, konsep sempurna tak heran jika banyak netter yang menyebut jika "Fire" rasanya seperti lagu representatif dari BTS.


Namun meskipun hanya dipromosikan selama 4 hari saja, namun dampak yang diberikan oleh "Fire" tak main-main. Tak jarang lagu ini dapat didengarkan di setiap sudut kafe dan jalanan Korea. Bahkan "Fire" agaknya menjadi backsound wajib dalam beberapa adegan variety show Korea ketika pemainnya sedang kepedasan atau merasa kepanasan.

Hal ini tentu memancing komentar netter. Dalam forum Theqoo banyak netter yang setuju jika lagu "Fire" memiliki dampak yang besar di Korea. Koreografi lagu ini bahkan sangat ikonik dan kerap ditampilkan di beberapa kompetisi.

"Lagu ini juga terkenal dengan koreografinya, banyak idola lain yang membahas koreografi 'Fire'. Ini lagu yang sempurna," ungkap netter. "Mereka mempromosikannya hanya selama 4 hari?? Daebak," lanjut netter lain. "4 hari? Itu salah satu lagu favoritku!!!" sahut netter lain. "Ini adalah lagu tetap untuk BGM acara hiburan," sahut netter.

"Hanya dalam satu minggu, tetapi 'Fire' memiliki dampak yang kuat dari acar penghargaan akhir tahun, acara hiburan, dan bahkan acara di masa depan," sahut netter. "Setiap kali seseorang menyebut BTS, aku memikirkan lagu ini terlebih dahulu," lanjut netter. "Rasanya seperti lagu representatif BTS, tetapi hanya 4 hari???? Daebak," lanjut netter lain.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait