SM Larang Fans Pasang Iklan Rayakan Ultah ke-10 f(x) Diduga Karena Amber
Naver
Selebriti
Amber Tinggalkan SM Entertainment

SM Entertainment dikabarkan melarang klub penggemar f(x) untuk memasang iklan ekstensif untuk peringatan 10 tahun debut grup pada 5 September. Inikah penyebabnya?

WowKeren - Sejumlah media Korea melaporkan pada Rabu (4/9) bahwa klub penggemar f(x), FX-OXYGEN mempratinjau iklan ekstensif untuk peringatan 10 tahun debut grup tersebut di COEX Mall. Namun SM Entertainment kabarnya menolak proposal iklan mereka.

Bersamaan dengan foto pratinjau iklan, FX-OXYGEN menjelaskan, "Kami berencana untuk menjalankan total 42 iklan di pusat perbelanjaan terbesar di Seoul, COEX Mall, termasuk iklan di pilar lorong dan pilar informasi. Kami berencana untuk menayangkan lebih dari 150 iklan pada ulang tahun debut f(x) pada 5 September."


Namun FX-OXYGEN memposting di Weibo, "Kami menerima pemberitahuan tentang proyek yang dilarang. Setelah mengirimkan informasi dan cetak biru ke SM Entertainment, kami menerima pemberitahuan bahwa iklan tidak diizinkan karena 'alasan perusahaan' dan mereka mengatakan 'itu tidak dapat dihindari.' Acara yang kami siapkan untuk peringatan 10 tahun debut f(x) telah gagal. Kami sedang dalam proses melakukan pengembalian dana (untuk biaya iklan)."

SM Dikabarkan Larang Fans Pasang Iklan Rayakan Ultah ke-10 f(x)

Source: Knetizen

Sebagai respon, SM Entertainment merilis pernyataan mengenai laporan bahwa mereka menolak iklan penggemar untuk ulang tahun ke-10 debut f(x). "Itu tidak benar. Kami tidak pernah dihubungi oleh agen periklanan tentang masalah ini," ujar agensi kepada Star News.

Kabar ini ditanggapi dengan beragam komentar oleh netizen. Banyak yang menduga SM melarang proyek fans karena Amber bukan lagi idol mereka mengingat beberapa waktu lalu penyanyi berkebangsaan Taiwan-Amerika itu mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya.

"Kenapa? Apakah karena kontrak member telah berakhir?" komentar netizen. "Tapi itu adalah dukungan dari para penggemar, mereka tidak membutuhkan persetujuan agensi, kan? Mungkin SM tidak setuju karena Amber tidak lagi menjadi idol mereka," tambah netizen lain. "Grup memiliki anggota yang telah mengakhiri kontrak, jadi kupikir agensi tidak memiliki wewenang untuk memutuskan," sahut yang lain. "SM tidak bisa menyetujuinya karena Amber tidak lagi menjadi artis agensi," pungkas lainnya.

Sementara itu, f(x) memulai debutnya pada 2009 dan memiliki fanbase besar. Pada 2015, Sulli meninggalkan grup dan f(x) dipromosikan hanya dengan empat member. Namun mereka telah lama absen setelah comeback terakhir dengan "4 Walls" pada 2015. Pada 1 September, Amber mengumumkan bahwa ia memilih untuk berpisah dengan SM Entertainment setelah kontraknya berakhir.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts