Ku Hye Sun Ternyata Pernah Diisukan Punya Penyakit Psikologis Suka Berbohong
Selebriti

Ku Hye Sun pernah membahas bagaimana ia dikabarkan memiliki 'kelainan berbohong patologis', juga dikenal sebagai mitomania atau penyakit suka berbohong tapi tidak menyadarinya.

WowKeren - Ku Hye Sun terus menjadi sorotan terkait perceraiannya dengan Ahn Jae Hyun yang kontroversial. Di tengah perang perceraian yang sedang berlangsung, wawancara lawas Ku Hye Sun tentang rumor gangguan kepribadiannya kembali dibahas. Dalam wawancara, ia membahas bagaimana dirinya dikabarkan memiliki "kelainan berbohong patologis", juga dikenal sebagai mitomania atau penyakit suka berbohong tapi tidak menyadarinya, dan alasan kenapa rumor tersebut mulai menyebar.

Rumor penyakit suka berbohong Ku Hye Sun mulai muncul pada 2009, ketika ia membintangi "Boys Over Flowers" dan mendapat sorotan untuk peran Geum Jan Di. Dengan ketenarannya yang meningkat, ia diwawancarai beberapa platform dan saluran. Beberapa jawaban wawancaranya membuat publik yakin bahwa ia menunjukkan gejala-gejala mitomania.

Segera setelah Ku Hye Sun mulai mengekspos Ahn Jae Hyun melalui postingan Instagram-nya, sejumlah netizen mulai memunculkan rumor sepuluh tahun lalu bahwa ia menderita gangguan kepribadian khusus ini. "Penyakit suka berbohongnya beraksi lagi. Lihatlah, dia dikenal karena itu," kata netizen.

Setelah Dispatch mengungkapkan catatan obrolan lengkap mereka, netizen kembali menggali wawancara Ku Hye Sun pada 2015 di mana ia membahas tentang rumor mitomania. "Tidak banyak yang bisa kulakukan (tentang rumor dan orang-orang yang memilih untuk mempercayainya). Hal-hal yang kukatakan dengan main-main sering berubah menjadi fakta. Mereka menjadi ditulis dan sering dipelintir berarti hal yang sama sekali berbeda," ujarnya saat itu.


Wawancara menunjukkan bahwa, selama bertahun-tahun, salah satu kata kunci yang terkait muncul ketika netizen mencari "Ku Hye Sun" adalah "Kebohongan Patologis". Ku Hye Sun mengaku bahwa dirinya mengetahui tentang rumor dan mengatakan "lelucon ringan" mungkin telah membuat publik semakin curiga.

"Banyak orang menganggapku orang yang sangat serius. Tapi aku suka humor, lelucon, dan guyonan. 80 persen dari apa yang kukatakan biasanya hanya untuk bersenang-senang. Dan ketika hal-hal itu disampaikan kepada publik melalui media, mereka berubah menjadi 'kebohongan' dan aku menjadi 'pembohong'. Kupikir itulah bagaimana rumor pembohong patologis dimulai," jelasnya.

Ku Hye Sun juga mengklaim bahwa ia sepenuhnya memahami dirinya lah orang yang menyebabkan rumor itu menyebar dan mengakui ia menyukai perhatian itu. Aktris kelahiran 1984 itu menyebut dirinya seorang wanita muda yang menginginkan perhatian dari masyarakat.

Sementara itu, publik tetap sangat tertarik pada bagaimana perceraiannya dengan Ahn Jae Hyun akan terungkap. Rincian tentang pernikahan mereka yang terungkap membuat wawancara dan tindakan keduanya di masa lampau kembali dibicarakan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru