Tiffany Girls' Generation Buka-Bukaan Soal Penyakit Skoliosis yang Dideritanya
Selebriti

Belum lama ini, Tiffany Girls' Generation menjalani wawancara dengan Hankook Ilbo di mana penyanyi kelahiran 1989 tersebut berbagi soal penyakit skoliosis yang dideritanya.

WowKeren - Tiffany Girls' Generation belum lama ini merilis single baru berjudul "Magnetic Moon" serta menggelar konser solo "Open Hearts Eve" di Seoul. Setelah konser, ia penyanyi kelahiran 1989 tersebut menjalani wawancara dengan Hankook Ilbo.

Dalam wawancara tersebut, Tiffany mengungkapkan bahwa dirinya pergi ke studio musik karena jika dirinya sedang sedih atau kecewa, ia akan jadi tak bersemangat. "Musik masih menjadi sarana di mana aku bekerja lewat perasaanku," ungkapnya.


Di sini, Tiffany juga ditanya apa golnya dalam hidup. "Aku ingin menjadi seniman yang tak lekang dimakan waktu. Seseorang yang tidak akan dilupakan," jawabnya.

"Sebenarnya, aku menderita skoliosis (kelengkungan tulang belakang), tapi aku mengungkapkannya untuk pertama kali setelah masa promosiku," kata Tiffany. "Rasa sakit dan kelemahan itu menjadi kekuatan bagiku. Aku berlatih dua kali lebih banyak daripada orang lain, menjaga kesehatanku, dan menjadi sedikit terobsesi dengan fashion. Itu untuk menutupinya."

Pewawancara mengatakan kepada Tiffany bahwa sepertinya akan sulit untuk mengatasi skoliosis. Ia berkata, "Daripada berpikir 'Aku seharusnya tidak membiarkan orang lain tahu tentang rasa sakitku', aku berpikir sebaliknya, yaitu, 'Aku adalah aku yang sekarang karena aku telah mengatasi skoliosis'. Aku juga ingin membantu anak muda dengan ini jika aku bisa. Ada banyak atlet, balerina, atau model yang juga menderita skoliosis. Tapi tidak banyak kesadaran tentang ini."

Tiffany melanjutkan dengan mengatakan, "Saat aku masih muda, aku diberitahu (oleh dokter) bahwa sepertinya aku tidak akan bisa debut. Aku bilang, 'Tidak. Aku baik-baik saja. Aku akan menghadapi ini dan melakukan yang lebih baik'. Aku menyesuaikan segala sesuatu tentang diriku, seperti tubuhku, kesehatanku, dan bahkan bagaimana aku bernapas dan berdiri."

Tiffany juga berbagi apa arti penggemar bagi dirinya. "Saat aku melakukan wawancara di Amerika, aku mengatakan bahwa ketika aku membutuhkan keluarga dan rumah, para member dan musik ada untukku. Khususnya, penggemar menjadi rumah hatiku. Mereka membuat atap di atas kepalaku dan tampaknya selalu melindungi dan menghargaiku. Sekarang sebaliknya, aku ingin melindungi mereka dan melakukan hal-hal yang lebih besar bagi mereka. Kami memiliki hubungan yang hangat," pungkasnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts