SuperM Sempat Canggung Saat Dikumpulkan Jadi Grup, Member Satu Ini Bikin Mereka Akrab
Selebriti
Debut SuperM

Pada Selasa (10/9), dirilis video unboxing Taemin dengan durasi lebih panjang yang juga disertai cerita persiapan debut mereka. Rupanya para member sempat merasa canggung.

WowKeren - Boy grup baru bernama SuperM siap didebutkan SM Entertainment. Grup ini beranggotakan 7 member yaitu Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV.

Baru-baru ini, SuperM merilis video unboxing album dari masing-masing member menjelang debut mereka. Lalu pada Selasa (10/9), dirilis video unboxing Taemin dengan durasi lebih panjang yang juga disertai cerita persiapan debut mereka.


"Aku juga ingin memberitahu kalian beberapa cerita di balik persiapan kami," ujar Taemin. "Saat kami menjalani pemotretan untuk foto grup, kami bertanya-tanya, 'Apa yang harus kami lakukan agar terlihat sebagai tim yang kompak?'"

"Masing-masing dari kami punya karakteristik unik dari tim kami sendiri dan karakteristik ini cukup kuat," lanjutnya. "Jadi saat kami digabungkan, masing-masing member benar-benar keren tapi pada akhirnya, kami berpikir kami harus menyatu untuk menciptakan sinergi dan kami harus menciptakan tim yang bagus bersama-sama."

Pemotretan saat itu menjadi momen pertama di mana member SuperM membentuk kedekatan sebagai tim dengan satu sama lain. Meski sudah saling kenal karena bernaung di bawah agensi yang sama, tak mudah bagi mereka untuk terlihat seperti sebuah tim yang kompak.

"Saat pemotretan untuk foto sampul, para member...maksudku, kami sudah saling kenal dan bicara dengan satu sama lain sebelumnya, tapi kami menumbuhkan ikatan yang lebih dalam," kata Taemin. "Tentu saja kami masih dalam proses saling mengenal dan mungkin ada hal-hal yang tidak aku ketahui tentang mereka tapi aku jadi kenal mereka setelah pemotretan itu."

"Memikirkannya lagi, pemotretan grup ini adalah jadwal di mana kami berkumpul secara resmi sebagai tim sebelum perilisan album kami," sambungnya. "Aku sangat gugup."

Untungnya, para member tak sampai terlalu canggung di pemotretan grup pertama mereka ini. Taemin mengungkapkan kalau Baekhyun membantu mereka menghilangkan rasa gugup dan suasana canggung.

"Suasananya tidak berat tapi karena itu pengalaman pertama kami, terutama bagi member NCT, aku rasa mereka mungkin merasakan beban karena perbedaan tahun debut kami," ujar Taemin. "Bahkan aku pun memikirkan bagaimana aku harus mendekati mereka.

"Dan Baekhyun orang yang melelehkan semua beban itu," lanjutnya. "Memikirkannya, kami saat itu cukup canggung. Sekarang tidak lagi. Saat itu kami sangat berhati-hati dalam mendekati satu sama lain. Tapi sekarang, kami sudah berlatih beberapa kali dan kami cukup sering bersama-sama."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts