'Resident Evil' Kena Tuntut Gara-Gara Stuntwoman Milla Jovovich Cedera Hingga Harus Diamputasi
Constantin Film
Film

Seorang stuntwoman bernama Olivia Jackson yang merupakan pengganti aktris Milla Jovovich menuntut pihak produksi usai mengalami kecelakaan saat menjalani proses syuting 'Resident Evil: The Final Chapter'.

WowKeren - Kabar mengenai penggarapan ulang franchise "Resident Evil" telah santer beredar sejak bulan Desember 2018 lalu. Bahkan Constantin Film selaku pihak produksi sudah menemukan sutradara yang tepat untuk menggarap reboot tersebut. Laporan sebelumnya menyebut bahwa sutradara di balik film "47 Meters Down", Johannes Roberts, tengah bersiap mengarahkan reboot ini.

Namun di tengah kabar tersebut, laporan terbaru justru mengatakan bahwa franchise ini mendapatkan gugatan dari salah satu pemeran pengganti yang pernah terlibat dalam "Resident Evil: The Final Chapter". Dilansir The Hollywood Reporter pada Senin (16/9), seorang stuntwoman bernama Olivia Jackson yang merupakan pengganti aktris Milla Jovovich menuntut pihak produksi lantaran ia mendapatkan kecelakaan saat menjalani proses syuting.

Kecelakaan ini terjadi saat Olivia melakukan adegan berkendara. Namun nahasnya, ia menabrak alat pengendali kamera dan mengalami luka yang cukup serius. Olivia disebut-sebut mengalami koma hingga 17 hari dan harus kehilangan lengan kirinya karena diamputasi.

Tak hanya itu, Olivia rupanya juga masih mendapatkan banyak luka parah lainnya. Menurut laporan, ia mengalami pembengkakan otak, kebocoran paru-paru, hingga cedera tulang belakang. Atas insiden ini, Olivia menggugat Bolt Pictures, produser Tannhauser Gate dan Jeremy Bolt, serta sutradara Paul W.S. Anderson untuk pelanggaran kontrak.


Berdasarkan gugatan yang baru-baru ini diajukan, Olivia Jackson mengklaim pihak produksi menyebut bahwa setiap cedera yang dideritanya selama pembuatan film akan sepenuhnya ditanggung. Namun, ia justru hanya mendapat ganti rugi sebesar USD 33 ribu.

Padahal cedera yang dialaminya sangat parah sehingga ia tidak dapat bekerja sebagai stuntwoman lagi. Namun hingga kini, pihak produksi sendiri belum memberikan komentar apapun terkait gugatan tersebut.

Di sisi lain, proses syuting reboot "Resident Evil" sendiri akan dimulai dalam waktu dekat. Mengingat bahwa proyek ini masih berada dalam tahap awal pengembangan, maka para pemeran yang terlibat pun masih dalam proses casting. Namun yang jelas, Milla Jovovich dipastikan akan kembali menjadi Alice dalam reboot ini.

"Resident Evil" merupakan film aksi-horor yang berkisah tentang perjuangan melawan zombie yang diakibatkan oleh senjata biologi sebuah perusahaan bernama Umbrella Corporation. Sebelumnya, film ini pertama kali dibuat pada 2002 lalu. Kemudian disusul oleh kelima seri selanjutnya, yaitu "Resident Evil: Apocalypse", "Resident Evil: Extinction", "Resident Evil: Afterlife", "Resident Evil: Retribution" dan "Resident Evil: The Final Chapter".

(wk/luth)

You can share this post!