'Produce X 101' Diselidiki Soal Dugaan Sudah Manipulasi Voting Sejak Episode 2
Naver
TV
Manipulasi Voting Produce X 101

Polisi dikatakan saat ini sedang menginvestigasi semua hasil voting 'Produce X 101' setelah mereka memperoleh data tentang suara yang diterima selama penayangan.

WowKeren - Penyelidikan soal "Produce X 101" kini memunculkan pertanyaan baru tentang dugaan manipulasi voting sudah dilakukan sejak di awal penayangan tepatnya dimulai pada episode 2.

Pada Selasa (17/9), media setempat Maeil Business membahas permasalahan pada voting ronde pertama dan kedua "Produce X 101". Laporan menjelaskan adanya kecurigaan manipulasi sudah dimulai sejak episode 2.


Dikatakan juga jika polisi saat ini sedang menginvestigasi semua hasil voting setelah mereka memperoleh data tentang suara yang diterima selama penayangan. Laporan juga mengutip bahwa orang-orang di industri penyiaran dan hiburan sudah memperhatikan bahwa voting online selama penayangan "Produce X 101" tampaknya tidak dilakukan seperti biasa.

Voting putaran pertama dan kedua "Produce X 101" sudah diatur sehingga pemilih harus memilih 11 trainee untuk mengirim voting mereka. Namun, beberapa total suara yang diungkap "Produce X 101" tidak bisa dibagi menjadi 11.

Mnet mengadakan pemungutan suara online untuk putaran pertama pada tanggal 3 sampai 25 Mei dan hasilnya dibagi sebagai angka yang terakumulasi dalam episode 1 hingga 3. Total suara 223.179 yang ditunjukkan pada akhir episode 1 pada 3 Mei dapat dibagi oleh 11.

\'Produce X 101\' Diselidiki Soal Dugaan Sudah Manipulasi Voting Sejak Episode 2

Source: Pann

Maeil Business mencatat bahwa oleh karena itu tidak ada masalah dengan hasil pemungutan suara episode pertama. Pemilih bisa memberikan suara satu kali sehari melalui halaman beranda "Produce X 101" dan aplikasi Mnet & Gmarket.

Mnet mengumumkan ada 170.577 suara diajukan melalui situs web dan 52.602 dibuat melalui aplikasi. Kedua angka dapat dibagi rata dengan 11. Namun, total yang tidak dapat dibagi oleh 11 mulai muncul mulai dari episode 2. Hal yang serupa terjadi untuk hasil voting pada episode ketiga dan enam.

"Tidak ada pilihan selain melihat ini karena para produser sudah melakukan manipulasi voting sejak ronde 1 sampai 4. Tampaknya niat mereka adalah untuk memilih member debut yang telah secara internal diputuskan sebelumnya, terlepas dari hasil pemungutan suara di awal," ungkap seorang sumber.

Sedangkan sumber kepolisian menanggapi tudingan baru ini dengan berkata, "Kami sedang melakukan penyelidikan secara menyeluruh sambil menjaga kemungkinan terbuka bahwa ada manipulasi dalam voting online selama penayangan daripada hanya hasil voting akhir. Kami melakukan pengamatan menyeluruh pada semua season termasuk season 4."

You can share this post!

Related Posts
Loading...