Bolbbalgan4 'Workaholic' Jadi Lagu Kedua di 2019 yang Raih Perfect All Kill
Musik

'Workaholic' sendiri ditulis dan disusun oleh salah satu anggotanya yakni Ahn Ji Young. Selain itu, seperti biasa, lagu ini juga memamerkan suara khas dari sang vokalis.

WowKeren - Grup duo Korea, Bolbbalgan4 baru saja merilis album baru bertajuk "Two Five" pada 10 September lalu. Dalam album tersebut mereka membawakan lagu utama bertajuk "Workaholic" serta 5 lagu lain.

"Workaholic" sendiri ditulis dan disusun oleh salah satu anggotanya yakni Ahn Ji Young. Selain itu, seperti biasa, lagu ini juga memamerkan suara khas dari sang vokalis. Tak heran jika lagu ini sukses mendapatkan respon positif dari masyarakat Korea. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya lagu ini di chart situs musik.

Baru-baru ini diketahui bahwa lagu Bolbbalgan4 ini berhasil meraih Perfect All Kill (PAK) di situs musik Korea. Meskipun PAK di tangga lagu Korea belakangan ini jarang terjadi, namun Bolbbalgan4 telah berhasil mencapai All Kill yang sempurna dengan lagu terbaru mereka "Workaholic".

Perfect All Kill (PAK) sendiri adalah keadaan di mana sebuah lagu berada di posisi pertama chart harian dan realtime Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, Soribada. Selain itu lagu itu juga harus menempati posisi pertama dia chart realtime Flo dan grafik mingguan dan realtime dari iChart Instiz.


Bolbbalgan4 \'Workaholic\' Jadi Lagu Kedua di 2019 yang Raih Perfect All Kill

Soompi

Perlu diketahui bahwa PAK dan juga All Kill yang disertifikasi, di mana sebuah lagu menduduki peringkat teratas semua chart kecuali untuk chart mingguan iChart sangat jarang terjadi tahun ini. Hal ini disebabkan oleh perubahan dalam cara beberapa grafik dalam menghitung peringkat mereka dan penambahan bagan Flo di bulan Maret.

Satu-satunya lagu lain untuk mencapai PAK tahun ini adalah lagu terbaru dari Bangtan Boys (BTS) "Boy With Luv" yang berkolaborasi dengan Halsey pada bulan April lalu. Dengan begini, Bolbbalgan4 menjadi lagu kedua sepanjang tahun 2019 yang resmi mendapatkan predikat Perfect All Kill.

Bolbbalgan4 sediri merupakan grup duo vokal besutan acara pencarian bakat "Superstar K" season 6. April 2016. Grup ini merilis album debut bertajuk "Red Ickle" dan berpromosi dengan lagu "Fight Day."

Memiliki konsep dan warna suara yang unik, Bolbbalgan mampu menarik perhatian banyak penggemar. Tak heran jika grup ini banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai acara. Salah satunya adalah penghargaan "Best Vocal Performance" MAMA 2017, "Best Indie" Melon Music Awards 2016, "Song Of Year" Korean Music Awards 2017, dan "Bosang Award" Seoul Music Awards 2018.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts