Comback Sukses Besar, Seventeen Pecahkan Rekor Penjualan Hari Pertama Mereka Dengan 'An Ode'
Musik

Comeback Seventeen kali ini menuai kesuksesan besar. Hal ini dibuktikan dengan catatan penjualan album hari pertama mereka serta posisi mereka di chart musik berbagai negara.

WowKeren - Salah satu boy grup besutan Pledis Entertainment, Seventeen (II) akhirnya kembali menyapa penggemarnya dengan album baru. Full album ketiga grup beranggotakan 13 member ini bertajuk "An Ode" dan dirilis pada kemarin, Senin (16/9). Tak hanya itu mereka juga merilis MV untuk lagu utamanya yang berjudul "Fear".

MV "Fear" sendiri memiliki konsep yang cukup menegangkan. MV tersebut didominasi oleh kesan gelap yang misterius. Tak hanya itu, dandanan dam alunan musik yang mengiringi MV tersebut juga makin menimbulkan kesan yang seram.


Tak heran jika comeback Seventeen kali ini menuai kesuksesan besar. Hal ini dibuktikan dengan catatan penjualan album hari pertama mereka. Tak lama sejak full album ketiga Seventeen tersebut rilis, dilaporkan bahwa "An Ode" langsung mengambil tempat teratas di tangga musik utama dengan penjualan yang kuat.

Ini peringkat pertama ini tidak hanya didapatkan di dalam negeri tetapi juga di 24 negara chart album K-Pop iTunes. Selain itu, baru-baru ini dilaporkan jika "An Ode" berhasil terjual lebih dari 160.000 unit pada hari pertama penjualannya.

Hal ini berarti Seventeen telah memecahkan rekornya sendiri dengan menjual album tiga kali lipat lebih banyak dari perilisan terakhir mereka "You Made My Dawn". Selain itu, album ini juga mendapat perhatian internasional dari Billboard, MTV, dan NME.

"Fear" adalah trek R&B yang disusun dan ditulis oleh Woozi dan BUMZU. Sementara itu, Vernon dan S.Coups juga diketahui ikut menulis lirik rap. Lagu ini sendiri membicarakan tentang rasa takut dari berbagai emosi yang dialami seseorang. Para anggota Seventeen berhasil mengekspresikan emosi ketakutan sebagai racun yang menjauhkan orang yang paling dicintai.

Ini merupakan album penuh ketiga Seventeen sepanjang karirnya setelah "Love & Letter" yang dirilis pada April 2016 lalu dan "Teen, Age" yang dirilis pada November 2017 lalu. Selain itu Seventeen juga sedang bersiap untuk memulai tur konser dunia-nya yang bertajuk "Ode to You".

Ini akan menjadi tur konser dunia pertama mereka dalam satu tahun sejak terakhir kali menggelar konser bertajuk "Ideal Cut" pada 2018 lalu. Dalam konser tersebut Seventeen menggelar konser di berbagai negara seperti Hongkong, Jepang, Malaysia dan bahkan Indonesia.

You can share this post!

Related Posts
Loading...