Trailer Film 'Susi Susanti - Love All' Suguhkan Konflik Soal Kewarganegaraan
YouTube/Film Susi Susanti
Film

Laura Basuki berperan sebagai pebulu tangkis wanita Susi Susanti dalam film bertajuk 'Susi Susanti - Love All'. Film garapan Sim F tersebut akan tayang pada 24 Oktober mendatang.

WowKeren - Seperti diketahui, kisah sukses pebulu tangkis wanita Susi Susanti diangkat dalam film layar lebar bertajuk "Susi Susanti - Love All". Laura Basuki dan Dion Wiyoko dipercaya sebagai pemeran utama yakni pasangan pebulu tangkis Susi serta sang suami Alan Budikusumah.

Sebelum resmi dirilis pada 24 Oktober mendatang, film "Susi Susanti - Love All" merilis trailer yang diawali wawancara Susi saat bertanding di Thomas Uber Cup 1998. Pada tahun tersebut, Indonesia juga sedang disorot dunia karena gerakan reformasi yang menimbulkan banyak kekacauan di Ibukota.


"Saat ini saya bersama Susi Susanti. Apa yang terjadi di Indonesia? Apakah anda akan mencari suaka di sini atau negara lain? Apakah anda masih menganggap diri anda orang Indonesia?" tanya seorang reporter dalam bahasa Inggris.

Susi diceritakan begitu cinta pada bulu tangkis karena impiannya dengan sang ayah. Trailer film yang disutradarai Sim F tersebut banyak menampilkan konflik-konflik soal kewarganegaraan Susi. Seperti ketika Susi akan bertanding di Olimpiade Atlanta 1996.

"Surat kewarganegaraan saya enggak keluar-keluar," kata Susi di hadapan wartawan. Menjawab pertanyaan reporter luar negeri di awal video, Laura yang memerankan Susi Susanti mengaku tidak perlu menganggap dirinya sebagai orang Indonesia.

"Tidak," kata Susi. "Anda tidak menganggap diri anda orang Indonesia?" tanya reporter itu lagi. "Saya tidak perlu menganggap. Saya adalah orang Indonesia dan selamanya saya adalah orang Indonesia," tegas Susi.

Trailer "Susi Susanti - Love All" mendapat sambutan yang sangat baik dari warganet. Mereka mengaku terharu sekaligus merinding meski baru melihat trailernya. Oleh sebab itu, warganet tak sabar ingin segera menyaksikan film "Susi Susanti - Love All".

"Sepanjang trailer merinding banget, bagus banget! :')" komentar akun @Yunita***. "Terharuu. Film ini ga hanya menceritakan perjuangan meraih prestasi tertinggi, tapi menunjukkan ketulusan & kesungguhan sebagai Indonesia, or we call it as nationalism," tulis akun @Hmintyas***.

"Gak sabar nonton versi full di bioskop, tapi kayaknya harus bawa banyak tisu.. bukan karena sedih tapi karena bangga dan terharu," sahut akun @Uknow***. "Teruntuk atlit yg sdg berjuang, semoga film ini menginsipirasi dan memotivasi agar mjd lbh baik lg!" balas akun @Noor.

You can share this post!

Related Posts
Loading...