Opini Eric Nam Tentang Kesuksesan Global BTS Jadi Sorotan dan Tuai Respons Seperti Ini
Selebriti

Baru-baru ini penyanyi Eric Nam menyampaikan opini pribadinya tentang kesuksesan global BTS ketika tampil di podcast Amerika bertajuk 'Not Too Deep with Grace Helbig'.

WowKeren - Eric Nam baru-baru ini tampil di podcast Amerika bertajuk "Not Too Deep with Grace Helbig". Selama bincang-bincang, penyanyi kelahiran 1988 itu ditanya apakah dirinya memiliki artis atau grup yang disukai sekarang.

"Ya, aku merasa seluruh dunia (saat ini ) bersemangat tentang BTS (Bangtan Boys)," jawab Eric Nam sambil tertawa. Kemudian Grace Helbig (tuan rumah) mengangguk dan bertanya, "Ya, pasti. Menurutmu apa yang membuat genre mereka menjadi musik arus utama?"

Sebelum memberi jawaban, Eric Nam menegaskan bahwa apa yang dikatakannya adalah murni pendapat pribadi. "Ketika BTS debut, mereka adalah yang tertindas di industri ini. Aku tahu mereka mengalami waktu yang sangat sulit, karena K-Pop sangat kompetitif. Ada ratusan grup yang melakukan debut setiap tahun dan mungkin hanya satu persen yang akan bertahan selama beberapa tahun," kata Eric Nam.

"Aku ingat mereka melakukan hal-hal non-tradisional dalam arti seperti mereka sedang syuting di Los Angeles, dan mereka tampil di tempat-tempat kecil di sana. Kukira mereka mencoba untuk mengetahui suara, imej dan penampilan mereka," lanjutnya.


"Kupikir yang benar-benar menerima BTS adalah fandom mereka, ARMY. Mereka benar-benar mendukung dan tinggal bersama mereka ketika masih tertindas. Mereka adalah cerita underdog yang sempurna. Tapi itu berhasil, karena mereka adalah penampil yang sangat luar biasa. Mereka tampak hampir seperti kru koreografer terbaik Amerika, tapi mereka bisa bernyanyi dan bernyanyi dengan sangat baik pada saat yang sama," tambahnya.

Setelah itu, Eric Nam menceritakan pengalamannya melihat secara langsung aksi panggung BTS untuk pertama kalinya. "Aku berada di KCON LA pada 2014 di mana mereka menjadi bintang pembuka. KCON LA memiliki susunan yang paling banyak ditumpuk tahun itu, ada banyak bintang bagus dari industri. Aku menyaksikan mereka di sana dan mereka benar-benar mencuri pertunjukan. Koreografi, karisma, dan cara mereka melakukan hal-hal membuat orang berpikir, 'Apakah itu sihir? Apa yang terjadi? ', Dan dari sana, penggemar internasional mereka berkembang," ungkapnya.

"Kupikir banyak orang berpikir, 'Orang-orang ini sangat dihargai, tapi mereka sangat bagus'. Kemudian, mereka terus melakukan pekerjaan mereka, dan berhasil menjadi artis terbesar di dunia," tutup Eric Nam.

Analisis Eric Nam tentang kesuksesan global BTS rupanya mendapat sanjungan netizen. "Eric Nam tampaknya lebih baik daripada kritikus yang menganalisis popularitas Bangtan," komentar netizen. "Eric Nam menganalisis jauh lebih baik daripada media domestik mana pun yang hanya mengatakan keberhasilan BTS hanya berkat media sosial," tambah netizen lain.

"Member-member BTS selalu fokus pada kinerja ke titik di mana energi benar-benar berbeda di setiap tahap meskipun mereka melakukannya ratusan kali. Mereka tidak lelah meskipun mereka selalu melakukan yang terbaik," kata netizen. "Itu benar sekali. Bangtan sangat bagus di atas panggung," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts