JTBC Minta Maaf Soal 'Sugar Man 2' Tak Bayar Royalti Lagu Hits MeloMance
Naver
TV

'Sugar Man' menampilkan kembali artis yang menghilang dari mata publik dan menghidupkan kembali masa jaya mereka. Program ini dipandu oleh Yoo Jae Seok.

WowKeren - Asosiasi Industri Label Rekaman Korea belum lama ini menggelar jumpa pers mengungkap jika "Sugar Man 2" belum membagikan royalti senilai 1 miliar won kepada duo MeloMance berjudul "You" yang tahun lalu mereka tulis untuk program itu dan meraih posisi pertama di chart musik.

Seorang perwakilan MeloMance mengklaim jika permintaan mereka untuk pembayaran royalti hanya mendapat respon setengah-tengah dan JTBC sudah menyembunyikan kontrak yang tidak adil.

Akhirnya pada Jumat (20/9), JTBC buka suara menanggapi tuduhan lewat siaran pers resmi. Simak pernyataan lengkap JTBC berikut ini:

"Ini adalah pernyataan JTBC soal jumpa pers yang diadakan untuk menciptakan industri musik yang adil. Kami telah mengonfirmasi bahwa royalti untuk lagu dari 'Sugar Man 2' tahun lalu tidak didistribusikan dengan lancar. Kami ingin meminta maaf kepada para musisi dan penonton."


"Musisi yang memproduksi lagu dan agensi mereka dirugikan karena ketidakmampuan direktur eksekutif untuk merespon mereka dengan benar. Selama waktu itu, direktur tidak mencapai kesepakatan melalui diskusi dengan agensi untuk menyelesaikan masalah ini. Kami mengakui bahwa upaya JTBC kurang."

"Melalui kasus ini, kami akan melakukan penyelidikan penuh atas distribusi royalti untuk semua program musik JTBC. Jika perlu, spesialis luar akan ikut serta. Tambahan, sistem terstruktur akan dibentuk."

"Kami akan memberikan kompensasi yang layak kepada musisi yang terkena dampak dan agensi mereka. Untuk melakukannya, kami akan melakukan diskusi yang cukup dengan para musisi."

"JTBC akan melakukan yang terbaik untuk menjadi perusahaan penyiaran yang mendukung siklus industri musik yang baik. Di masa depan, kami akan membawa program musik yang bahkan lebih berkualitas kepada penonton."

Sementara itu, "Sugar Man" adalah program yang menampilkan kembali artis yang menghilang dari mata publik setelah karier yang sukses dan menghidupkan kembali masa jaya mereka dengan bantuan produser dan penyanyi saat ini. Awal bulan ini, program yang dipandu Yoo Jae Seok itu sudah dikonfirmasi menggarap season 3.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru