Beda dari Sunan Kalijaga, Ibunda Beri Tanggapan Bijak Soal Berbagai Isu Miring Tentang Salmafina
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Heidy Sunan memiliki pendapat sendiri tentang kabar putrinya berpindah keyakinan. Jika sang suami berapi-api, maka tidak dengan Heidy Sunan yang justru memberikan pendapat bijak atas kabar ini.

WowKeren - Salmafina Khairunnisa atau dikenal sebagai Salmafina Sunan belakangan sering menjadi sorotan di media sosial. Salah satunya, Salma disorot karena kabar dirinya memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi Kristen. Hal ini membuat sang ayah, Sunan Kalijaga "berapi-api".

Namun reaksi yang berbeda rupanya ditunjukkan oleh ibunda Salma, Heidy Sunan. Dalam Vlog Ussy Sulistiawaty, Heidy mengatakan bahwa semua hal yang terjadi kepada keluarganya adalah ujian termasuk Salma yang berpindah agama. Ia juga mengaku termasuk orang yang bisa cepat mengikhlaskan sesuatu.

"Aku pengen nanya, gimana pandangan kamu tentang kabar-kabar yang belakangan lagi beredar mengenai Salma misalnya?" tanya Ussy Sulistiawaty dalam Vlognya, Selasa (17/9). "Seperti yang aku bilang tadi, apapun, Allah lagi kasih lewat mana maksudnya, lewat Sunan, lewat Alma, atau mungkin lewat aku sendiri gitu kan. Itu semua aku terima, bahwa itu adalah cobaan aku," jawab Heidy.


"Waktu misalnya dalam hal apapun, ketika pertama kali mendengar atau mengetahui pastilah syoknya sudah luar biasa, kagetnya, sedihnya dan sebagainya," lanjut Heidy. "Tapi kebetulan, aku juga enggak tahu yah, proses aku untuk mengikhlaskan sesuatu itu agak cepet gitu loh. Kan orang ada yang berlarut-larut gitu ya Si ya, kalau aku tuh ketika aku mendapatkan sesuatu yang kurang enak, lalu aku pastilah menangis, ini itu minta sama Allah, itu sebentar gitu loh."

Heidy menganggap bahwa dirinya harus melanjutkan hidup dan tak perlu berlarut-larut terhadap masalah yang menimpanya. Pernyataan Heidy ini pun menuai berbagai komentar dari netter di YouTube. Banyak netter yang memuji Heidy Sunan lantaran sikapnya yang bijaksana dan luas hatinya.

"Bu Heidy yg kuat dan hebat," puji netter. "Setelah pengalaman bunda sarita..sekarang dengerin pengalaman heidy sunan..Masha Allah..wanita2 kuat sabar tegar, thx ussy atas konten2nya yg inspiratif," lanjut yang lain. "Masyaallah wanita sempurna tante heidy," celetuk lainnya. "Ibu heidy saya tdk kenal anda tapi saya doakan semoga anda & keluarga bahagia slalu..Keep strong, alma anak yg baik. Gbu," tutur lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait