Bukti Baru Kematian Putri Diana Terungkap, Pria Ini Beber Campur Tangan Polisi Prancis dan Inggris
Getty Images/Tim Graham
Selebriti

Kecelakaan yang merenggut nyawa Putri Diana terjadi pada tahun 1997 silam di Prancis. Hingga kini kecelakaan itu disinyalir sebagai ulah paparazzi yang memburu potret ibu dua anak tersebut.

WowKeren - Lady Diana diketahui sudah meninggal sejak 22 tahun silam dalam sebuah kecelakaan di tahun 1997. Meski demikian, hingga kini kematian sang Princess of Wales tersebut masih menjadi sebuah misteri.

Kini, seorang sopir yang mobilnya diduga memotong jalur kendaraan Diana hingga mengalami kecelakaan, akhirnya buka suara. Dalam keterangannya setelah bungkam selama puluhan tahun, sopir pria bernama Le Van Thanh ini mengklaim bahwa ia diperintahkan untuk tidak membicarakan kecelakaan maut tersebut.

Belum lama ini pria kelahiran Vietnam tersebut akhirnya berbicara untuk pertama kalinya tentang insiden itu. Sebelumnya, pada tahun 1997 lalu mobil Fiat Uno putih miliknya diklaim sebagai kendaraan yang menabrak Mercedes milik Diana. Diketahui, cat putih pada mobilnya cocok dengan yang ditemukan di mobil Putri Diana.

Le Van Thanh menyebut bahwa saat ia diminta untuk datang ke Inggris guna dimintai keterangan, beberapa petugas kepolisian Prancis memerintahkannya untuk tidak pergi ke sana dan memintanya agar tutup mulut. Van Thanh mengatakan bahwa pihak kepolisian Inggris berkali-kali memaksanya untuk buka suara, tapi ia masih terus bungkam.


"Kau tahu apa yang dikatakan polisi Prancis kepadaku? 'Ini bukan hukum yang sama dengan di Prancis, jangan pergi ke sana. Jangan ke sana'," terang Le Van Thanh.

Klaim baru Van Thanh bahwa polisi Prancis memerintahkannya untuk tidak bekerja sama dengan pihak Inggris pun mau tak mau menjadi pemicu supaya penyelidikan atas kematian Diana dibuka kembali. Terlebih pihak kepolisian Prancis seakan sengaja ingin menekankan bahwa kecelakaan ini adalah kesalahan paparazzi semata.

Menilik hal ini, mantan koresponden BBC Michael Cole mengatakan bahwa wawancara Le Van Thanh harus diteruskan ke pemerintah Inggris dan Perancis, sebagai bagian dari permintaan resmi untuk membuka kembali penyelidikan Diana.

Terlepas dari hal tersebut, kecelakaan maut yang merenggut nyawa Putri Diana terjadi pada tahun 1997 silam. Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pasca mobil yang ditumpangi oleh Diana dan Dodi Al Fayed menabrak terowongan Pont de l'Alma di Paris, Prancis. Hingga kini, kecelakaan ini disinyalir sebagai ulah paparazzi yang memburu potret ibu dua anak tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel