Seventeen Bikin Takjub Usai Sukses Jual Lebih Dari 700 Ribu Album di Minggu Pertama Lewat 'An Ode'
Twitter/pledis_17
Musik

Kali ini, kembali Seventeen menunjukan kepopuleran mereka. Setelah tujuh hari penjualan, 'An Ode' dilaporkan telah terjual sebanyak lebih dari 700 ribu keping dan menuai decak kagum dari banyak orang.

WowKeren - Salah satu boy grup besutan Pledis Entertainment, Seventeen (II) akhirnya kembali menyapa penggemarnya dengan album baru. Full album ketiga grup beranggotakan 13 member ini bertajuk "An Ode" dan dirilis pada kemarin, Senin (16/9). Tak hanya itu mereka juga merilis MV untuk lagu utamanya yang berjudul "Fear".

MV "Fear" sendiri memiliki konsep yang cukup menegangkan. MV tersebut didominasi oleh kesan gelap yang misterius. Tak heran jika comeback Seventeen kali ini menuai kesuksesan besar. Hal ini dibuktikan dengan catatan penjualan album hari pertama mereka.

Seventeen telah mencatat prestasi yang mengesankan dengan album terbaru mereka. Boy grup besutan Pledis Entertainment ini memecahkan rekor penjualan minggu pertama mereka dengan 338.153 album dalam waktu tiga hari.

Kali ini, kembali Seventeen menunjukan kepopuleran mereka. Setelah tujuh hari penjualan, "An Ode" dilaporkan telah terjual sebanyak 700.863 keping yang berarti dua kali lipat dari rekor mereka sebelumnya.

Seventeen Bikin Takjub Usai Sukses Jual Lebih Dari 700 Ribu Album di Minggu Pertama Lewat \'An Ode\'

Theqoo


Hal ini membuat "An Ode" menjadi album dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedua pada 2019 dan album keenam tertinggi secara keseluruhan. Selain itu, hal ini membuat Seventeen tercatat sebagai artis ketiga yang menjual lebih dari 700.000 keping album dalam minggu pertama di Hanteo Chart. Dua grup di atas mereka antara lain BTS (Bangtan Boys) dan EXO.

Hal ini tentu tak luput dari perhatian netter. Dalam forum komunitas online, Theqoo banyak netter yang mengaku takjub dengan perkembangan pesat Seventeen. Tak hanya itu beberapa netter juga yakin dengan popularitas yang makin menaik ini, Seventeen akan menjadi boy grup top di Korea.

"Wow lihat pertumbuhan mereka yang gila ini," ungkap netter. "Seventeen sangat populer? Sepertinya mereka terkenal seperti EXO," lanjut netter lain. "Aku pikir itu karena popularitas mereka di luar negeri," lanjut netter.

"Mereka menjual album dua kali lipat dari album sebelumnya, benar-benar gila," sahut netter. "Wow Seventeen benar-benar luar biasa!" pungkas netter lain. "Ada apa ini? Lihatlah popularitas mereka sekarang," lanjut netter. "Mereka bangkit untuk menjadi salah satu dari boy grup papan atas," sahut netter lain.

"Fear" adalah trek R&B yang disusun dan ditulis oleh Woozi dan BUMZU. Sementara itu, Vernon dan S.Coups juga diketahui ikut menulis lirik rap. Lagu ini sendiri membicarakan tentang rasa takut dari berbagai emosi yang dialami seseorang. Para anggota Seventeen berhasil mengekspresikan emosi ketakutan sebagai racun yang menjauhkan orang yang paling dicintai.

Ini merupakan album penuh ketiga Seventeen sepanjang karirnya setelah "Love & Letter" yang dirilis pada April 2016 lalu dan "Teen, Age" yang dirilis pada November 2017 lalu. Selain itu Seventeen juga sedang bersiap untuk memulai tur konser dunia-nya yang bertajuk "Ode to You".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait