Kutipan Arogan RM di Majalah Amerika Soal BTS Grup K-Pop Terbaik Jadi Sorotan
Facebook/bangtan.official
Selebriti

Kutipan RM dalam artikel wawancara dengan majalah Amerika 'The Hollywood Reporter' terkait BTS grup terbaik di K-Pop membuat penggemar bertanya-tanya tentang kebenarannya.

WowKeren - Majalah "The Hollywood Reporter" merilis edisi Oktober yang memuat wawancara bersama BTS (Bangtan Boys). Grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan itu menjadi model sampul serta menghiasi beberapa halaman.

Artikel yang ditulis oleh Seth Abramovitch, berisi sorotan dari sejarah BTS, informasi tentang industri K-Pop, dan informasi dari wawancara dengan BTS dan pendiri Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk, di restoran Dotgogi di Seoul.

Di awal artikel, Seth Abramovitch mengaku "sedikit kabur" tentang sejarah BTS. Ia memoles pengetahuannya dengan membaca buku-buku tentang BTS selama 13 jam penerbangannya.

"Empat puluh delapan jam sebelumnya, aku menggunakan penerbangan Asiana Airlines dari Los Angeles ke Seoul, satu-satunya pria berusia 47 tahun di pesawat dengan setumpuk buku BTS di pangkuannya. Sementara aku sangat menyadari status mereka sebagai fenomena sekali dalam satu generasi budaya pop, aku mengakui bahwa aku sedikit kabur pada beberapa poin penting dalam sejarah BTS," tulis Seth Abramovitch.

ARMY (fandom BTS) menuduh "The Hollywood Reporter" menyebarkan informasi yang salah tentang BTS, mengabadikan stereotip industri K-Pop, tapi mereka bukan satu-satunya yang marah. Shawol, fandom SHINee, serta penggemar dari fandom K-Pop lainnya, juga mengekspresikan kemarahan mereka karena artikel menyinggung kematian tragis Jonghyun dengan cara tidak sopan.

Tak hanya itu, "The Hollywood Reporter" juga menerima kritik terkait kutipan RM. Dalam kutipannya, pemilik nama Kim Namjoon dengan arogan mengklaim bahwa BTS adalah grup terbaik di K-Pop.


Klaim RM Soal BTS Grup K-Pop Terbaik di Majalah Amerika Jadi Sorotan

Source: The Hollywood Reporter

"Kami harus menganggap diri kami bukan hanya lebih baik (daripada artis K-pop lainnya), tapi yang terbaik," kata RM. "Ketika kami berada di luar sana di panggung itu, kami di sana untuk menaklukkan. Kami pikir kami yang melakukannya."

ARMY mengklaim bahwa "The Hollywood Reporter" salah kutip ucapan RM sehingga ia digambarkan dengan cara yang membuatnya tampak sombong, yang bertentangan dengan karakternya.

"Aku benar-benar berharap para penggemar K-Pop dapat melihat bahwa artikel ini adalah omong kosong dan tahu bahwa Namjoon tidak akan pernah dan tidak pernah menempatkan BTS di atas grup lain dan bahwa media barat sering salah kutip telah menjadi masalah lama," komentar penggemar.

"Seluruh artikel adalah stereotip dan tidak profesional. Artikel juga memanipulasi kata-kata mereka karena aku yakin dengan betapa rendahnya mereka tidak akan pernah mengatakan sesuatu seperti itu," tambah penggemar lain.

Sementara itu, Big Hit Entertainment juga menerima kritik dari penggemar karena mengizinkan artikel tersebut untuk dicetak. ARMY sekarang mendesak fandom mereka untuk mengirim email kekhawatiran dan keluhan mereka kepada agensi, dengan harapan bahwa perubahan akan dilakukan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru