Jennifer Lopez Kena Tuntut Miliaran Rupiah Gara-Gara Unggah Fotonya Sendiri di Instagram
Getty Images/Cindy Ord
Selebriti

Foto tersebut memperlihatkan Jennifer beserta tunangannya, Alex Rodriguez, yang sedang bergandengan tangan dan telah diunggah dua tahun lalu, tepatnya pada Desember 2017.

WowKeren - Menjadi seorang selebriti papan atas tentunya membuat segala tingkah laku Jennifer Lopez tak lepas dari incaran dan jepretan kamera paparazzi. Namun sayangnya, belum lama ini pelantun "On The Floor" tersebut justru mengalami kejadian kurang menyenangkan akibat tingkah seorang paparazzi yang mengabadikan potretnya.

Belum lama ini, salah satu paparazzi mendadak menuntut ganti rugi sejumlah uang lantaran musisi yang kerap disapa J-Lo tersebut mengunggah foto hasil jepretannya di akun Instagram tanpa menyertakan kredit. Padahal, musisi cantik tersebut mengunggah foto dirinya sendiri. Tak main-main, tuntutannya mencapai USD 150 ribu atau setara dengan Rp2,1 miliar.

Dilansir People pada Selasa (8/10), situs berita Splash News dan Picture Agency menuntut bintang "Hustlers" tersebut karena mem-posting foto hasil bidikan kamera mereka di Instagram Story. Foto tersebut memperlihatkan J-Lo beserta tunangannya, Alex Rodriguez, yang sedang bergandengan tangan dan telah diunggah dua tahun lalu, tepatnya pada Desember 2017.

Dalam tuntutannya, Splash News dan Picture Agency mengklaim kalau mereka adalah pemegang hak cipta eksklusif untuk foto tersebut. Dalam dokumen tuntutannya, mereka menyatakan bahwa Jennifer Lopez telah melakukan tindak pelanggaran hak cipta lantaran mengunggah foto tanpa izin.


"Ini adalah tuntutan untuk pelanggaran hak cipta yang diajukan penggugat, pemegang hak cipta dari foto yang dimaksud, melawan tergugat atas penggunaan foto penggugat tanpa wewenang atau izin," tulis tuntutan tersebut.

"Foto ini adalah karya kreatif, khusus dan bernilai. Karena status selebriti dari subjek foto tersebut, dan kualitas serta nilai visualnya, maka penggugat (dan fotografer) menuntut pendapatan dari lisensi foto tersebut," lanjutnya.

Tak hanya menuntut ganti rugi uang, Splash News dan Picture Agency juga menuntut musisi berusia 50 tahun itu beserta manajemennya agar tidak lagi mengunggah foto milik mereka. Sementara itu hingga kini pihak Jennifer Lopez belum memberikan komentar maupun klarifikasi terkait kasus tersebut.

Namun yang pasti, ini bukanlah kali pertama seorang selebriti mendapatkan tuntutan semacam ini. Sejumlah nama-nama besar lain yang juga pernah berurusan dengan paparazzi di antaranya adalah Gigi Hadid, Ariana Grande, hingga Khloe Kardashian.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru