Aktor Asal India Ancam Tuntut Marvel Studios Gara-Gara Namanya Dipakai Tanpa Izin di 'Ms. Marvel'
Instagram/marvelstudios
Film

Aktor asal India ini mengklaim Marvel telah menggunakan namanya pada karakter Kamala Khan di 'Ms. Marvel' dan hanya menambahkan huruf 'A' untuk membedakannya.

WowKeren - Marvel Studios telah mengumumkan sejumlah proyek terbaru mereka di masa mendatang. Salah satunya adalah "Ms. Marvel", yang bakal mengisahkan karakter superhero wanita bernama Kamala Khan.

Nama Ms. Marvel sendiri sebenarnya telah ada selama beberapa dekade terakhir dan cukup populer di kalangan pecinta Marvel Comics. Kamala Khan sendiri digambarkan sebagai seorang gadis remaja keturunan Pakistan-Amerika. Ia merupakan superhero muslim pertama dalam franchise Marvel Studios yang siap diboyong ke layar kaca.

Kabarnya, karakter ini tak hanya muncul dalam serial saja, namun juga siap tampil di layar lebar. Kuat dugaan, Kamala Khan alias Ms. Marvel ini bakal menjadi cameo di film "Captain Marvel 2" mendatang. Bahkan Kamala juga disebut-sebut bakal menjadi bagian dari kelompok Young Avengers.

Keputusan Marvel untuk memperkenalkan karakter superhero muslim ini tentunya mendapatkan reaksi positif dari berbagai pihak. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa studio raksasa tersebut benar-benar konsisten mengusung isu keragaman.

Namun di antara komentar positif yang mengapresiasi hadirnya Kamala Khan di franchise MCU, rupanya ada salah satu aktor asal India yang mengaku keberatan. Aktor sekaligus produser bernama Kamaal R Khan ini mendadak mengaku keberatan dengan kemunculan karakter Kamala Khan dan bersiap menuntut Marvel Studios.

Bukan tanpa alasan, Kamaal R Khan atau yang kerap disapa KRK ini mengancam akan menggugat Marvel karena telah menggunakan namanya untuk karakter tersebut tanpa izin. Bahkan ancaman ini ia lontarkan langsung melalui akun Twitter pribadinya.


Photo-INFO

"Catat ini Marvel. Kalian tidak bisa menggunakan namaku tanpa izin. Kalian tak bisa memakainya begitu saja," tulis KRK di akun Twitternya. Kendati dari susunan huruf jelas berbeda (Kamala Khan dan Kamaal R Khan), namun pria ini mengklaim Marvel telah menggunakan namanya dan hanya menambahkan huruf 'A' untuk membedakannya.

"Kalian tidak bisa hanya menambahkan huruf 'A' begitu saja. Kalian harus mendapatkan izin dariku atau atau aku akan menggugat kalian ke pengadilan," lanjutnya.

Cuitan Kamaal R Khan ini pun sontak langsung menuai beragam respons dari para pengguna akun Twitter, terutama para penggemar Marvel. Sebagian besar memberikan reaksi negatif dan terang-terangan mengolok sang aktor. Sedangkan sebagian lainnya justru menjadikannya sebagai bahan lelucon.

"Periksa dulu ejaan namanya. Itu bukan namamu," komentar salah satu pengguna Twitter. "Namaku Matt, mungkin aku juga bisa menuntut Marvel Comics untuk 'Daredevil'. Mungkin orang lain yang namanya Jessica Jones harus menuntut Marvel juga untuk serial 'Jessica Jones'," kelakar lainnya.

"Nama itu bukan properti seseorang, jangan bersikap seperti kau memilikinya seorang diri," sahut yang lain. "Bahkan Kamala Khan lebih terkenal darimu. Aku bahkan tidak tahu kau siapa sampai berani menuntut Marvel," pungkas lainnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait