Sambut Indiskop, Bioskop Murah Ala Pemprov DKI Jakarta
Nasional

Pemprov DKI Jakarta berharap aspek hiburan bisa terpenuhi lewat fasilitas ini. Selain itu, Indiskop juga diharapkan mampu memberikan ruang interaksi bagi masyarakat sehingga timbul rasa kebersamaan.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang selalu menaruh perhatian pada berbagai aspek kehidupan masyarakat Ibu Kota, salah satunya hiburan. Hal ini terbukti dari dibangunnya "Bioskop Rakyat Indiskop" yang diresmikan kemarin, Senin (7/10).

Dilansir dari Republika, bioskop murah ini dibangun melalui kolaborasi antara Perumda Pasar Jaya yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production). Selain itu, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) pun dilibatkan dalam pembangunan bioskop ini.

Bertempat di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara, diketahui Bioskop Rakyat Indiskop mengusung konsep "Edusinema, Ruang Kreatif, Kuliner Indonesia". Anies pun meresmikan langsung bioskop tersebut.

Dalam sambutannya, Anies mengapresiasi berdirinya bioskop rakyat pertama di Jakarta itu. Indiskop diharapkan dapat menghadirkan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya pra sejahtera, agar dapat menonton film di bioskop dengan harga terjangkau.


Lebih lanjut, menurut Anies, Indiskop dapat menjadi salah satu ruang interaksi dan hiburan bagi masyarakat Jakarta. Rasa kebersamaan satu sama lain pun diharapkan bisa terbangun lewat Indiskop ini.

"Alhamdulillah hari ini Indiskop diresmikan di Teluk Gong. Ini sebuah babak baru, bukan hanya untuk bioskop yang ada di tempat ini, tapi babak baru bioskop untuk rakyat yang ada di Jakarta," ujar Anies, Senin (7/10). "Indiskop ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk bisa menonton di bioskop dengan harga yang terjangkau."

Sebagai catatan, Indiskop di Pasar Teluk Gong dilengkapi dengan dua studio yang berkapasitas masing-masing 110 kursi penonton. Adapun harga tiket yang dijual di bioskop rakyat ini memang sangat murah.

Pada hari Senin sampai Jumat, penonton bisa menebus tiket dengan harga Rp 18 ribu. Sedangkan untuk akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, tiket dijual dengan harga Rp 25 ribu.

Selama masa sosialisasi, film akan diputar sejak pukul 13.00 WIB setiap harinya. Namun demikian, hingga kini, tingkat okupasi di hari biasa memang masih tergolong minim. Namun pada akhir pekan tingkat okupasi masyarakat untuk menonton terlihat cukup tinggi.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait