Sukses Besar, Lagu 'Vampire' IZ*ONE Sabet Sertifikasi Emas Di Jepang
Musik

Lagu 'Vampire' milik IZ*ONE yang baru dirilis beberapa waktu lalu sukses besar sehingga mereka mendapatkan sertifikasi emas dari sebuah asosiasi industri rekaman di Jepang.

WowKeren - Grup idol yang terdiri dari member Korea Selatan dan Jepang yaitu IZ*ONE baru saja comeback dan merilis lagu terbarunya yang bertajuk "Vampire". Lagu tersebut sukses memuncaki chart single harian Oricon pada 24 September setelah terjual sebanyak 174.242 ribu copy hanya dalam waktu sehari. Ini merupakan ketiga kalinya grup idol jebolan ajang "Produce 48" itu meraih posisi pertama di chart single harian Oricon.

Tak sampai di situ, baru-baru ini grup yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto itu juga berhasil meraih penghargaan sertifikasi emas dari single terbarunya itu. Penghargaan tersebut diberikan oleh sebuah asosiasi industri musik di Jepang, yakni Recording Industry Association of Japan (RIAJ).


Penghargaan tersebut diberikan karena lagu tersebut telah dijual lebih dari 100.000 salinan. Selain IZ*ONE, salah satu grup idol Jepang yang meraih penghargaan itu adalah AKB48 yang juga diproduseri oleh Yasushi Akimoto.

Sementara itu, pada 25 September lalu, IZ*ONE sukses menyelesaikan konser mereka di Saitama Super Arena di Jepang. Konser tersebut digelar dengan sangat meriah dan menghadirkan penonton yang luar biasa banyak yakni puluhan ribu penonton. Para penggemarnya pun bangga atas pencapaian grup yang digawangi oleh Miyawaki Sakura cs itu.

Akan tetapi, meskipun mendulang banyak kesuksesan, grup yang mulai debut pada tahun 2018 ini juga tak lepas dari kritikan. Baru-baru ini, koreografi IZ*ONE saat konser di Jepang dan menyanyikan lagu "Buenos Aires" dinilai kacau dan aneh oleh para warganet.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait