Mantan Peserta 'Idol School' Ini Angkat Bicara Soal Kontroversi Kontrak, CJ ENM Kembali Bikin Geram
TV

Setelah Lee Hae In, mantan peserta 'Idol School' lainnya yakni Cho Yubin juga ikut angkat bicara soal kontroversi kontrak peserta dengan CJ ENM. Simak berita lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Lee Hae In, salah satu peserta "Idol School" membongkar kekejaman para staf di lokasi syuting. Gadis ini mengungkapkan betapa menderitanya para peserta saat berpartisipasi dalam ajang ini. Sebab mereka harus kelaparan hingga kedinginan karena berbagai aturan yang ditetapkan oleh staf.

Menyusul keberanian Lee Hae In, peserta lain yang pernah berpartisipasi dalam ajang itu juga angkat bicara. Dia adalah Cho Yubin yang kini aktif sebagai member Pinky Fantasy di bawah naungan My Doll Entertainment.


Melalui saluran YouTube resmi agensinya, Cho Yubin mengadakan tanya jawab. Dalam kesempatan itu Cho Yubin berbicara tentang pengalamannya saat berpartisipasi dalam "Idol School". Dia berbicara tentang kontroversi seputar kontrak eksklusif yang diberikan oleh CJ ENM pada beberapa peserta.

Seperti yang diketahui, sebelumnya terungkap jika hanya 4 dari 41 peserta "Idol School" yang pergi audisi. Padahal audisi ajang ini diikuti oleh sekitar 3.000 pelamar. Sehingga banyak yang beranggapan jika Mnet dan CJ ENM telah memberikan perlakuan tidak adil.

Selain itu, ayah Lee Hae In sebelumnya juga membeberkan soal kontrak tidak adil CJ pada putrinya. Di mana putrinya dijanjikan akan debut meski gagal di "Idol School". Dan hal serupa ternyata juga dialami oleh Cho Yubin.

"Awalnya, aku gagal audisi, tapi mereka menelepon tiga hari sebelum syuting (dimulai) dan menawarkan untuk muncul di 'Idol School'," ujar Cho Yubin. "Aku sudah mendengar itu bahkan jika aku gagal (di 'Idol School), aku akan debut melalui pelatihan atau kelas. Tapi aku memeriksa dan tidak ada kontrak tentang itu."

Menanggapi ini, netizen Korea pun lagi-lagi memberikan komentar sinis karena merasa geram. Banyak dari mereka yang kemudian mengkritik CJ ENM, karena mereka berpikir jika CJ adalah akar masalah dari semua ini.

"Mereka memanipulasinya dengan uang pemirsa."

"Tidak peduli berapa banyak mereka mengatakan yang sebenarnya, masalah utamanya adalah CJ, yang masih memanfaatkan orang yang bersemangat bahkan setelah itu."

"Ini bahkan lebih menakutkan karena CJ pura-pura sedikit tertekan untuk sementara waktu. Lalu kemudian keluar seperti itu. Aku ragu apakah kalian menyelidiki (masalah ini) atau tidak."

"CJ adalah masalahnya. Bagaimana orang lain tahu kontrak yang mereka tawarkan di sana selama wawancara pribadi mereka? CJ telah menawarkan semuanya pada 40 kontrak, dan kontrak praktis ditandatangani oleh CJ. Tidak ada alasan untuk menyebutnya karena itu adalah kontrak."

You can share this post!

Related Posts
Loading...