Sulli Dikabarkan Meninggal Karena Depresi, Netter Kecam Bullying
xportnews
Selebriti

Sulli mantan member f(x) meninggal karena depresi berat. Warganet pun menghubungkannya dengan sikap orang-orang yang kerap kali membully Sulli. Mereka pun mengecam tindakan tersebut.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari mantan member f(x) yakni Sulli. Mantan kekasih Choiza Dynamic Duo ini ditemukan meninggal karena bunuh diri pada Senin (14/10) sore waktu setempat. Polisi menyatakan bahwa Sulli meninggal bunuh diri akibat menderita depresi berat sehingga menggantung diri di lantai dua rumahnya.

Mengetahui kabar tersebut, banyak warganet turut sedih. Mereka pun menduga bahwa Sulli depresi dikarenakan tindakan bullying berupa ujaran kebencian yang diterimanya selama ini. Di postingan Instagram terakhir artis SM Entertainment itu, mereka pun mengecam para netter yang kerap berkomentar tidak pantas terhadap pelantun lagu "Goblin" itu.

"Lihatlah ke cermin dan akui itu. Anda tahu anda bisa membantu jadi sekarang jangan bilang betapa merasa bersalahnya Anda dengan kehilangan ini jika itu adalah komentar Anda yang dilihatnya. Lain kali sadari dampak dari komentar Anda kepada orang lain sebelum mempengaruhi seseorang," ungkap @yeah_but_***.


"Dia tidak memutuskan untuk membunuh dirinya sendiri. Dia telah dibunuh oleh masyarakat," ungkap @kaiiii***. "Bagaimana bisa orang-orang dapat tidur nyenyak atau atau bahkan hidup dengan kenyataan bahwa mereka sesungguhnya telah membunuh seseorang," kata @gracieeell***. "Kamu semua yang memberikan komentar jahat, tidak tahu malu!" ungkap @sleazy_ze***.

Penyanyi yang wafat di usia yang ke-25 itu memang kerap kali mendapatkan ujaran kebencian dari publik. Akan tetapi, selama ini Sulli nampak tegar menghadapinya hingga ia pun dipercaya sebagai MC di program acara JTBC "Night of Hate Comments".

"Night of Hate Comments" merupakan acara di mana para selebriti menghadapi komentar jahat secara langsung dan membacanya dengan keras. Akan tetapi, Sulli dikabarkan berencana untuk mundur sebagai MC dalam acara tersebut karena depresi berat sejak dua bulan lalu.

Usai kematiannya, beberapa artis seperti Super Junior, SuperM Dan Amber f(x) membatalkan kegiatannya. Mengingat bahwa Jonghyun SHINee juga dikabarkan bunuh diri karena depresi, SM Entertainment pun ditegur oleh para netizen agar lebih memerhatikan kesehatan mental para artisnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru