Aktor Billy Porter Tuai Pro Kontra Gara-Gara Bakal Jadi Ibu Peri di Film 'Cinderella' Camila Cabello
Getty Images/Rachel Luna
Film

Terpilihnya Billy untuk memerankan karakter ibu peri menuai beragam komentar di kalangan penggemar, di mana sebagian besar mengaku tak setuju jika peran tersebut dimainkan oleh seorang pria.

WowKeren - Bahasan soal proyek remake film "Cinderella" memang sudah santer beredar sejak bulan April lalu. Kini, kabar terbaru rupanya membagikan perkembangan dari proyek yang bakal dibintangi oleh Camila Cabello tersebut.

Dilansir People pada Selasa (15/10), Sony Pictures rupanya sudah menunjuk beberapa pemeran yang akan terlibat dalam proyek ini. Usai mengumumkan bahwa Idina Menzel bakal memerankan ibu tiri Cinderella pada pekan lalu, kini Sony rupanya juga sudah menemukan pemeran karakter sang ibu peri.

Namun alih-alih diperankan oleh seorang aktris, peran ibu peri ini justru jatuh ke tangan aktor Billy Porter. Namun sayangnya, terpilihnya aktor berusia 50 tahun ini untuk memerankan karakter ibu peri justru menuai beragam pro dan kontra di kalangan penggemar, di mana sebagian besar mengaku tak setuju jika peran tersebut dimainkan oleh seorang pria.

"Kurasa ada yang salah," komentar salah satu penggemar. "Noooo wayyyy," sahut lainnya. "Um, dia adalah seorang pria. Dan kurasa dunia ini semakin di luar kendali," tambah yang lain.

Photo-INFO


Di sisi lain, remake "Cinderella" sendiri telah resmi mendapatkan tanggal rilis. Sony Pictures rupanya mengincar tanggal 5 Februari 2021 untuk menayangkan film debut Camila Cabello ini.

Sutradara Kay Cannon juga dipastikan bakal mengarahkan film remake ini sekaligus menjadi penulis naskah. Dengan keterlibatan Kay, tampaknya kali ini "Cinderella" versi Sony tersebut akan menampilkan lebih banyak unsur humor.

Seperti yang diketahui, Kay Cannon pernah mengarahkan proyek film komedi "Blockers" pada tahun 2018 lalu. Ia juga telah lama dikenal sebagai sineas yang kerap memberikan gebrakan dalam film-film berbau feminis di Hollywood, seperti "Pitch Perfect".

Ide pembuatan proyek ini disebut-sebut dicetuskan pertama kali oleh presenter James Corden. Host kondang ini kabarnya juga akan terlibat dalam proyek ini sebagai co-produser melalui rumah produksi Fulwell 73.

Sementara itu, adaptasi live-action terakhir Cinderella dibuat pada 2015 lalu oleh Disney dan menempatkan Lily James sebagai pemeran utama, dengan Richard Madden sebagai pangeran serta aktris senior Helena Bonham Carter sebagai ibu peri. Film tersebut mendapat banyak ulasan positif, bahkan menjadi nomine di Academy Awards dan British Academy Film Awards.

Terlepas dari hal tersebut, keterlibatan Camila dalam proyek ini tentunya akan mematahkan stigma tentang sosok Cinderella yang selalu digambarkan sebagai wanita berkulit putih dan berambut pirang. Meski demikian, belum banyak informasi lain yang dapat digali dari proyek ini, mengingat film tersebut belum masuk tahap produksi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru