Mnet Diprotes Usai Berencana Siarkan Ajang Survival Baru di Tengah Kontroversi Manipulasi Voting
TV
Manipulasi Voting Produce X 101

Mnet berencana untuk menayangkan ajang survival baru yang berjudul 'Teen Singer' pada tahun 2020. Karena itu, Mnet diprotes habis-habisan mengingat pihaknya kini tengah diselidiki atas dugaan manipulasi voting seri 'Produce' dan 'Idol School'.

WowKeren - Pada Senin (21/10), Mnet dikabarkan akan menayangkan ajang survival baru yang berjudul "Teen Singer". Program ini rencananya akan tayang pada paruh pertama tahun 2020 mendatang.

"Teen Singer" merupakan sebuah program pencarian bakat untuk remaja. Seperti halnya "High School Rapper", acara ini nantinya boleh diikuti oleh peserta laki-laki maupun wanita. Para peserta nantinya akan memamerkan kemampuan mereka dalam bidang rap dan tarian. "Program ini masih dalam proses perencanaan, jadi PD utama dalam acara ini belum diputuskan," tutur pihak Mnet.


Menanggapi kabar ini, netizen Korea pun marah besar. Pasalnya mereka menganggap Mnet tak kunjung jera, mengingat saat ini Mnet tengah diselidiki untuk manipulasi voting beberapa ajang survival sebelumnya, yakni seri "Produce" dan "Idol School".

Netizen Korea bahkan berpikir jika Mnet akan melakukan manipulasi voting lagi. Sehingga mereka meminta agar Mnet menghentikan niatnya untuk menayangkan "Teen Singer".

"Apakah orang-orang ini tidak bijaksana atau ada kabar baik dari polisi (untuk mereka)?"

"Hahaha mereka tidak punya malu. Maaf, aku akan melewatkannya kali ini. Kami tidak akan pernah jatuh cinta pada penipu nasional lagi."

"Kalian gila. Renungkan lagi dan minta maaflah terlebih dulu."

"Siapa yang akan percaya pada siaran palsu ini lagi?"

"Jangan lakukan itu."

"Apakah kalian ingin memanipulasinya lagi? Lepaskan saja..."

Sementara itu, pihak kepolisian saat ini tengah fokus mencari pelaku yang diduga memanipulasi voting "Produce X 101". PD dan perwakilan agensi beberapa peserta juga diduga kuat bekerjasama melakukan manipulasi demi keuntungan masing-masing.

Di sisi lain, Komisi Penyiaran Korea (KCSC) juga siap memberikan sanksi berat pada Mnet jika terbukti melakukan manipulasi. KCSC siap menjatuhkan denda uang minimal 10 juta won (sekitar Rp 120 juta) hingga maksimal 30 juta won (sekitar Rp 358 juta) dalam denda berdasarkan Keputusan Penegakan Undang-Undang Penyiaran.

You can share this post!

Related Posts
Loading...