'Night of Hate Comments' Berhenti Tayang Usai Sulli Meninggal, Staf Produksi Angkat Bicara
TV

Setelah Sulli meninggal, 'Night of Hate Comments' terus mendapat komentar jahat karena dianggap sebagai salah satu penyebab Sulli bunuh diri. Dan baru-baru ini, seorang staf buka suara tentang hal ini.

WowKeren - Kematian Sulli pada Senin (14/10) lalu hingga kini masih menyisakan duka yang mendalam. Seperti yang diketahui, sebelum meninggal mantan member f(x) itu ikut ambil bagian dalam program JTBC "Night of Hate Comments" sebagai MC. Ini adalah program di mana selebriti membahas dan membalas berbagai komentar jahat yang mereka terima.

Berkaitan dengan meninggalnya Sulli yang diduga kuat karena depresi, seorang psikolog mengatakan kalau Sulli secara tidak sengaja telah membahayakan diri sendiri saat memutuskan tampil di "Night of Hate Comments". Bahkan seorang teman dekat Sulli juga mengatakan kalau Sulli telah berencana untuk meninggalkan "Night of Hate Comments".

Karena itulah kemudian tidak sedikit netizen yang menuduh jika "Night of Hate Comments" adalah salah satu alasan Sulli memutuskan bunuh diri dan menuntut agar "Night of Hate Comments" berhenti tayang. Hingga akhirnya pada Senin (21/10), JTBC mengumumkan kalau mereka menghentikan penayangan "Night of Hate Comments".

Meski telah memutuskan untuk berhenti tayang, "Night of Hate Comments" terus mendapatkan komentar kebencian. Menanggapi hal ini, seorang staf memberikan pembelaan dengan mengatakan jika tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperingatkan para haters. Staf itu bahkan mengatakan kalau ada banyak selebriti yang ingin datang menjadi bintang tamu untuk menghadapi komentar jahat yang mereka terima.


"Pada kenyataannya, ada banyak selebriti yang menderita karena komentar jahat dan masih dianggap tabu bagi selebriti untuk mengungkapkan bagaimana perasaannya tentang mereka," terang staf tersebut.

"Berbagai agensi akan melanjutkan misi untuk mengubah budaya komentar online, tapi 'Night of Hate Comments' ingin memberi kesempatan kepada selebriti untuk berbicara secara pribadi tentang komentar jahat yang mereka terima melalui sebuah variety show. Kami berterima kasih kepada pemirsa yang menghargai pertunjukan kami sebagai sebuah alarm yang berbunyi untuk melawan komentar jahat," jelasnya.

"Setelah mendengar berita yang malang dari salah satu MC utama kami, 'Night of Hate Comments' berdebat lama tentang arah produksi. Kami memutuskan bahwa (kami) tidak dapat lagi melanjutkan dan akan membatalkan pertunjukan," terangnya.

"Merupakan suatu kehormatan bisa bekerjasama dengan Sulli yang percaya diri dan cantik. Dan kami berdoa agar dia bisa beristirahat dengan tenang. Kami juga berterima kasih kepada semua pemirsa yang telah menghargai 'Night of Hate Comments' sebagai alarm terhadap komentar jahat," pungkasnya.

Dengan demikian, "Night of Hate Comments" telah berakhir dengan 16 episode dan episode terakhirnya yang tayang pada 12 Oktober lalu. Selama memandu acara itu, Sulli kerap mengungkapkan frustasi yang dialaminya terhadap para haters yang memberikan komentar jahat.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel