Deva Mahenra Kesulitan Berperan Sebagai Anak Kiai di Film '99 Nama Cinta'
Siaran Pers
Film

Film yang akan dirilis pada 14 November 2019 mendatang ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Deva Mahenra, Donny Damara, Ira Wibowo, Chiki Fawzi, Adinda Thomas, Susan Sameh, dan Robby Purba.

WowKeren - Aktor Deva Mahenra melakoni sebuah peran yang tak biasa dalam film "99 Nama Cinta". Deva ialah Kiblat yang merupakan seorang Gus (sebutan untuk anak Kiai) dalam film produksi MNC Pictures tersebut. Dalam film "99 Nama Cinta", Deva menjadi guru agama di pesantren milik ayahnya yang bernama Kiai Umar (diperankan oleh Donny Damara).

Deva mengaku sebenarnya memiliki pengetahuan minim tentang agama Islam. Sehingga, Deva Mahenra mengalami kesulitan karena harus memerankan seorang Gus. Ia takut terjadi kesalahan saat mendalami karakternya yang penuh dengan tanggung jawab itu.

"Saya berdasar apa yang saya tahu saja," kata Deva Mahenra. "Ya anggaplah saya sok tahu karena saya pengetahuan agamanya paling minim lah mungkin di antara kita semua."

"Kesulitan pasti. Berat ini merupakan tanggung jawab untuk itu," sambungnya lagi. "Saya banyak banget diskusi sama sutradara supaya memang tidak ada kekeliruan membawakan karakternya."


Tak sampai disitu, syuting juga dilakukan di kawasan pesantren sehingga membuat mereka harus berhadapan langsung dengan para santri yang turut bermain dalam film. "Apalagi memang syutingnya kan di daerah yang lingkungan pesantrennya cukup kuat," ujar Deva.

"Banyak sekali pesantren di sana, sempat juga beberapa pemainnya yang jadi santri itu adalah santri beneran," pungkas Deva. "Jadi mereka pun mengaplikasikan peran mereka."

Film yang rencananya akan tayang pada 14 November 2019 ini dibintangi Acha Septriasa, Deva Mahenra, Donny Damara, Ira Wibowo, Chiki Fawzi, Adinda Thomas, Susan Sameh, dan Robby Purba. Penulis naskahnya ialah Garin Nugroho yang filmnya yakni "Kucumbu Tubuh Indahku" mewakili Indonesia di Oscar 2020.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru