Ed Sheeran Jadi Selebriti Inggris Terkaya 2019, Kalahkan One Direction cs
Getty Images/Jeff Spicer
Selebriti

Mengulang prestasinya di tahun 2018, kali ini pelantun 'Thinking Out Loud' ini kembali mendapat predikat sebagai selebriti Inggris terkaya di bawah usia 30 tahun.

WowKeren - Tak hanya mencatatkan namanya sebagai salah satu musisi yang paling berpengaruh dalam industri musik Hollywood, rupanya Ed Sheeran juga menyabet predikat sebagai selebriti Inggris terkaya. Bahkan secara mengejutkan, pelantun "Thinking Out Loud" ini berada di urutan pertama dan mengungguli para musisi maupun musisi tersohor lainnya.

Menurut data situs Heatworld, tahun lalu pelantun "Perfect" ini mendapat predikat sebagai selebriti Inggris terkaya di bawah usia 30 tahun dengan total kekayaan hingga 94 juta poundsterling. Sedangkan tahun ini, ia kembali menyabet predikat serupa dengan total kekayaannya yang bertambah drastis, yakni 170 juta poundsterling atau setara dengan Rp3 triliun.

Menurut Heatworld, pencapaian ini didapat oleh Ed lantaran pelantun "Shape of You" tersebut mampu memproduksi lagu-lagu yang menarik dan berhasil menjual ratusan juta kopi rekaman di seluruh dunia. "Kemampuannya memproduksi lagu yang menarik membuatnya berhasil menjual lebih dari 150 juta kopi rekaman di seluruh dunia," demikian pernyataan Heatworld.


Pada tahun 2018 lalu, Ed Sheeran sendiri dikenakan wajib pajak sebsar 5,9 juta poundsterling, dan jumlah ini akan bertambah pada 2019. Namun biaya pajak yang dikeluarkan oleh pelantun "Happier" ini tentunya sama sekali tak berdampak besar pada penghasilannya.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh si aktor Harry Potter, Daniel Radcliffe. Aktor berusia 30 tahun tersebut tercatat memiliki total kekayaan sebesar 90 juta poundsterling. Jumlah ini tentunya diperoleh Daniel dari membintangi seri film "Harry Potter" sejak tahun 2001 hingga 2011.

Sedangkan pentolan One Direction, Harry Styles, mengekor di peringkat ketiga dengan total kekayaan sebesar 64 juta poundsterling. Kemudian disusul oleh bintang "Harry Potter" lainnya, Emma Watson, yang mengumpulkan 57 juta poundsterling.

Lalu ada pula anggota One Direction lainnya, Niall Horan, yang menghasilkan 54,8 juta poundsterling. Kemudian dibuntuti oleh Little Mix dengan 50 juta poundsterling, Louis Tomlinson dengan 46 juta poundsterling, Liam Payne dengan 44 juta poundsterling, model cantik Cara Delevingne dengan 39,5 juta poundsterling, serta mantan personel One Direction Zayn Malik yang mengumpulkan 38 juta poundsterling.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait