MTV Europe Music Awards 2019: BTS Sabet Dua Piala, Kalahkan Shawn Mendes Hingga Ariana Grande
Musik

BTS memenangkan dua penghargaan sekaligus dalam MTV Europe Music Awards 2019 kategori Best Live dan Biggest Fans. Mereka mengalahkan berbagai penyanyi terkenal seperti Shawn Mendes hingga Ariana Grande.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merupakan salah satu idol grup Korea Selatan yang karirnya sudah mendunia. Selain tur di berbagai negara, BTS juga menjadi brand ambassador dunia beberapa merk terkenal.

Kepopuleran dan prestasi BTS di dunia internasional pun sudah tidak diragukan lagi. Buktinya, kali ini grup besutan Big Hit Entertaiment itu baru saja berhasil memenangkan dua penghargaan di MTV Europe Music Awards 2019 usai masuk di tiga nominasi ajang tersebut.

Ajang yang digelar pada 3 November itu memenangkan BTS dalam dua kategori, yakni Best Live dan Biggest Fans. Untuk memperoleh penghargaan Best Live, mereka menghadapi persaingan sengit dengan beberapa penyanyi terkenal seperti Ariana Grande, Ed Sheeran, Pink, dan Travis Scott (II).

Sementara itu, BTS juga mengalahkan Ariana Grande, Billie Eilish, Shawn Mendes, dan Taylor Swift hingga memenangkan penghargaan di kategori Biggest Fans. Ini merupakan kedua kalinya BTS meraih penghargaan tersebut. Tak hanya itu, boy grup yang sudah debut sejak 2013 ini juga masuk dalam nominasi Best Collaboration berkat lagu "Boy With Luv" yang dinyanyikan bersama Halsey.


MTV Europe Music Awards 2019: BTS Sabet Dua Penghargaan, Kalahkan Shawn Mendes Hingga Ariana Grande

Twitter

Acara yang diadakan di Spanyol ini juga memenangkan ATEEZ sebagai Best Korean Act. Selain dihadiri berbagai penyanyi Hollywood, ajang yang diadakan di Spanyol ini juga menampilkan NCT 127 yang membawakan lagu “Highway to Heaven” hingga memikat para penonton yang ada di sana.

BTS sendiri baru saja mengakhiri serangkaian tur konser dunia "Love Yourself: Speak Yourself" dengan menggelar konser di Stadion Jamsil, Seoul dari 26-27 Oktober, dan sekali lagi pada 29 Oktober. Dalam satuhun terakhir, grup yang yang digawangi oleh J-Hope cs ini telah mengadakan 62 konser di berbagai negara.

Kepopuleran grup ini memang telah mendunia. Oleh karena itu, pada bulan Oktober 2018, BTS pun dianugerahi penghargaan dari Presiden Korea Selatan karena berperan dalam menyebarkan budaya Korea Selatan di kancah internasional.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru