Tanggapi Rencana Pertemuan Dengan NasDem, Demokrat: Untuk Satukan Pemikiran
Nasional

Safari politik NasDem ke oposisi disebut-sebut akan berlanjut hingga melakukan pertemuan dengan Demokrat. Menanggapi hal itu, Demokrat pun mengatakan jika hal ini dilakukan untuk menyatukan pemikiran terkait dinamika politik Tanah Air.

WowKeren - Partai NasDem beberapa waktu terakhir ini kerap disebut akan berpindah ke oposisi. Kabar tersebut semakin kencang pasalnya NasDem kerap kedapatan melakukan pertemuan (safari politik) dengan partai-partai oposisi lainnya.

Bahkan kabarnya NasDem akan bertemu dengan partai Demokrat. Menanggapi rencana pertemuan tersebut membuat Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menyampaikan pendapatnya.

Herman meyakini jika rencana pertemuan pihaknya dengan Partai Nasdem untuk menyatukan berbagai pemikiran dan gagasan terkait dinamika politik Tanah Air. Dengan tujuan untuk menghasilkan keputusan politik yang bermanfaat untuk rakyat.

"Agenda pertemuan politik janganlah selalu diartikan politis untuk suksesi pemilu atau pilkada," kata Herman dilansir Okezone, Selasa (5/11). "Tetapi untuk menyatukan berbagai pemikiran dan gagasan, sehingga keputusan politik akan bermanfaat bagi bangsa dan rakyat."

"Komunikasi politik antar-pimpinan partai tentu sangat baik untuk dikedepankan dalam rangka mendiskusikan berbagai permasalahan bangsa dan mencari solusinya," lanjutnya. Namun, terkait tanggal pertemuannya dengan NasDem masih belum diketahui secara pasti.


"Saya belum mengetahui terkait rencana pertemuan ini," kata Herman. "Saya pribadi menyambut baik pertemuan lintas partai."

Sebelumnya telah diketahui jika partai yang diketuai oleh Surya Paloh itu tengah gencar melakukan safari politik ke parpol oposisi. Bahkan pada Rabu (30/10) lalu, mereka menggelar pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dari pertemuan tersebut pun menghasilkan sejumlah poin kesepakatan, diantaranya saling menghormati sikap konstitusional dan pilihan politik masing-masing partai. Lalu berikutnya NasDem akan melakukan pertemua dengan Partai Amanat Nasional (PAN) pada akhir November mendatang.

Menanggapi niat tersebut, Waketum PAN Hanafi Rais pun mengaku siap menyambut NasDem dengan tangan terbuka. "Saya kira apapun yang namanya safari politik (dari Nasdem) atau bahasa kita silaturahim tentu insya Allah ada hikmah ada kebaikan disitu," ujar Hanafi di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (1/11). "Namanya juga ada silaturahim tentu kita terima."

Kemudian safari politik tersebut dikabarkan akan berlanjut ke Demokrat meski belum diagendakan. Ke Demokrat belum diagendakan, by the way sudah ada rencana," tutur Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago, Senin (4/10).

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru