Miliki Aplikasi Siaga Banjir di Android yang Bisa Kamu Manfaatkan Saat Musim Hujan
Tekno

Hujan adalah berkah, namun tidak jarang kita dibuat kesal karena hujan yang datang tiba-tiba hingga mengganggu aktivitas harian. Nah, salah satu cara untuk menghadapi musim hujan adalah dengan memanfaatkan beberapa aplikasi di smartphone ini.

WowKeren - Siaga Banjir adalah aplikasi pemantau buatan anak negeri yang berguna untuk mengetahui keadaan sejumlah pintu air di wilayah DKI Jakarta. Karena itu, aplikasi ini berfungsi untuk memantau potensi banjir di suatu tempat karena saat musim hujan, ketinggian air di pintu-pintu air akan mengalami perubahan. Dengan demikian, aplikasi ini akan memberikan gambaran akan banjir atau tidak di suatu daerah.

Total ada 12 pintu air yang dipantau secara real time oleh aplikasi ini. Mulai dari pintu air Katulampa, Pesanggrahan, Angke Hulu, Cipinang Hulu, Angker Hulu, Depok, Manggarai, Karet, Waduk Pluit, Pasar Ikan, Pulo Gadung, dan Krukut Hulu. Pengguna aplikasi ini nantinya akan mendapat notifikasi jika ada potensi banjir di wilayah tertentu, sehingga bisa mencari alternatif jalan lain.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait