IZ*ONE Dan X1 Diisukan Bubar, Mnet Beber Masih Diskusikan Promosi Masa Depan Kedua Grup
Musik
Manipulasi Voting Seri Produce

Banyak orang yang mengamuk begitu mengetahui bahwa hasil voting ajang survival tersebut merupakan manipulasi. Tak sedikit netter Korea yang meminta IZ*ONE untuk dibubarkan.

WowKeren - Nama IZ*ONE dan X1 saat ini tengah menjadi perdebatan banyak orang di Korea. Hal ini lantaran PD utama "Produce Series", Ahn Joon Young telah ditangkap usai mengakui telah memanipulasi hasil voting untuk "Produce 48" dan "Produce X 101". Selain itu, Ahn Joon Young mengaku telah menerima layanan hiburan sebagai bentuk suap sejak pertengahan tahun 2018.

Hal ini tentu turut menyeret nama IZ*ONE dan X1 mengingat grup tersebut merupakan grup pemenang dua program tersebut. Banyak orang yang mengamuk begitu mengetahui bahwa hasil voting ajang survival tersebut merupakan manipulasi.


Tak sedikit netter Korea yang meminta IZ*ONE untuk dibubarkan. Beberapa netter bahkan telah membuat petisi langsung di Blue House. Hal tersebut juga telah diakui oleh agensi dari masing-masing member. Beberapa waktu lalu, para perwakilan agensi member mengungkapkan keinginan untuk membubarkan grup saja demi kebaikan semua orang.

Hal tersebut akhirnya dibenarkan oleh Mnet selaku perusahaan yang membuat "Produce Series". Mnet membeberkan bahwa memang benar jika mereka saat ini sedang mendiskusikan masa depan promosi IZ*ONE dan X1.

Pihak Mnet menyebut bahwa mereka akan meninjau dan berdiskusi dari beberapa sudut pandang yang berbeda agar tak ada pihak yang dirugikan. Namun, diskusi tersebut masih belum menghasilkan apa-apa yang bisa dikonfirmasi.

"Karena masalah ini sangat berat, memang benar bahwa kami sedang mendiskusikan promosi IZ*ONE dan X1 di masa depan pada berbagai sudut yang berbeda. Namun, belum ada hal apapun yang bisa dikonfirmasi mengenai kemungkinan pembubaran, karena penyelidikan masih berlangsung. Kami akan menunggu hasilnya," ungkap perwakilan Mnet.

Sementara itu, sumber dari agensi IZ*ONE yakni Off The Record dan agensi X1 Swing Entertainment hingga kini menyatakan bahwa mereka akan merilis pernyataan resmi setelah mengkonfirmasi rencana masa depan grup. Sebelumnya juga terungkap fakta bahwa X1 masih belum menandatangai kontrak eksklusif deng CJ ENM. Hal ini membuat adanya kemungkinan bahwa X1 akan menghentikan promosi lebih cepat dari yang diharapkan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...