People's Choice Awards 2019: Fans Tak Terima BLACKPINK Raih 3 Trofi Kalahkan BTS, Tagar Ini Trending
Musik

Dalam ajang penghargaan tersebut, BLACKPINK berhasil menyabet 3 piala tersebut untuk kategori sekaligus. Namun hal tersebut nampaknya menimbulkan tanda tanya besar untuk penggemar.

WowKeren - People's Choice Awards tahun ini kembali digelar. Untuk malam penghargaan tahun 2019 ini, ajang penghargaan bergengsi ini digelar di Barker Hangar, Santa Monica, California, United States pada hari ini, Senin (11/11) waktu setempat.

Beberapa nama pemenangnya juga telah diumumkan. Tak hanya memberikan penghargaan untuk para artis dan selebriti Hollywood saja, ajang penghargaan tahunan ini juga turut memberikan penghargaan untuk musisi tenama di Korea. Salah satunya adalah girl grup besutan YG Entertainment, BLACKPINK (Black Pink) dan CL.

Dalam ajang penghargaan tersebut, BLACKPINK berhasil menyabet 3 piala untuk kategori "The Group of 2019", The Music Video of 2019 dengan "Kill This Love," dan The Concert Tour of 2019 dengan tur terakhir mereka "BLACKPINK 2019 World". Namun hal tersebut nampaknya menimbulkan tanda tanya besar untuk penggemar.

People\'s Choice Awards 2019: Fans Tak Terima BLACKPINK Raih 3 Trofi Kalahkan BTS, Tagar Ini Trending

Theqoo

Bangtan Boys (BTS) diketahui juga masuk dalam nominasi ketiga kategori yang BLACKPINK menangkan. Jika dilihat dari hasil voting Twitter, terlihat BTS jauh mengungguli hasil voting dari BLACKPINK. Perlu diketahui juga bahwa hasil voting tersebut penting dalam menentukan pemenang.

Tahun lalu, BTS diketahui memenangkan empat penghargaan dalam ajang penghargaan tersebut. BTS membawa pulang piala "The Group of 2018", "Favorite Social Media Celebrity", "The Music Video of 2018", "The Song of 2018". Tak heran jika kemenangan BLACKPINK menimbulkan pertanyaan bagi penggmar di komunitas online Theqoo.


People\'s Choice Awards 2019: Fans Tak Terima BLACKPINK Raih 3 Trofi Kalahkan BTS, Tagar Ini Trending

Theqoo

"Upacara penghargaan ini adalah sampah."

"Jika kalian tidak memberikan penghargaan kepada Bangtan dengan cara apa pun, mengapa kalian memasukkannya ke dalam kandidat dan membuat penggemar melakukan yang terbaik untuk memberikan suara?"

"Mereka menempatkan Bangtan sebagai kandidat dan hanya menggunakan Bangtan untuk mempromosikan upacara penghargaan hahaha sampah."

"Aku pikir ini hanya terjadi pada upacara penghargaan Korea, tetapi upacara penghargaan luar negeri melakukan itu hahaha."

"Fans sudah bosan memilih meskipun mereka dapat menghabiskan waktu untuk bermain, tetapi panitia memberikannya kepada pemenang sesuai dengan kriteria yang kita tidak tahu. Sial People's Choice Awards."

Sementara itu, kekesalan fans juga merambah ke media sosial lain. Dalam Twitter, tagar berbunyi "#ThePeopleChooseBTS" menjadi trending nomor 1 untuk seluruh dunia. Tagar tersebut berisi cuitan kekesalan para fans. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru