Tanggapan Lee Dae Hwi Soal Manipulasi Voting 'Produce' Tuai Pro Kontra
Dispatch
TV

Beberapa waktu lalu Lee Dae Hwi sempat mengomentari kasus manipulasi voting seri 'Produce'. Setelah beredar kabar kalau 'Produce 101' season 2 juga dimanpulasi, pernyataan Lee Dae Hwi itu pun jadi perbincangan netizen Korea.

WowKeren - Perkembangan kasus manipulasi voting seri "Produce" kini memasuki babak baru. Pasalnya pada Kamis (14/11) santer beredar kabar kalau PD Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi semua hasil voting "Produce".

Seperti yang diketahui sebelumnya ia sempat membantah membantah telah memanipulasi hasil voting "Produce 101" season 1 dan 2 dan mengaku memanipulasi hasil voting "Produce 48" dan "Produce X 101". Dengan demikian, ada beberapa member IOI dan Wanna One yang sebenarnya tidak layak debut.

Setelah kabar ini beredar luas, netizen Korea pun kembali membahas komentar Lee Dae Hwi soal manipulasi voting "Produce" beberapa waktu lalu. Selama jumpa pers dramanya yang berjudul "Mon Chou Chou Global House", Lee Dae Hwi ditanya soal kasus ini sebagai mantan trainee "Produce 101" season 2 sekaligus mantan member Wanna One.

Saat itu Lee Dae Hwi mengungkapkan rasa pilunya karena tidak menyangka permasalahan ini jadi semakin besar. Dia juga merasa kasihan kepada para juniornya di "Produce 48" dan "Produce X 101" yang harus menderita karenanya.

"Aku juga menerima pertanyaan ini (soal manipulasi voting 'Produce') di showcase AB6IX tapi permasalahan menjadi semakin parah sejak saat itu. Ini memilukan. Sangat disayangkan bahkan kerja keras semua trainee sedang dibayangi (soal kasus manipulasi voting 'Produce'). Kuharap mereka bisa melewati ini dengan baik," ujar Lee Dae Hwi.

Pernyataan Lee Dae Hwi ini pun lantas jadi bahan perbincangan netizen Korea. Ada yang mengkritik dan mencurigai peringkatnya, ada pula yang memberikan pembelaan padanya.


"Dae Hwi-ya, bahkan musim 2 juga dimanipulasi. Jadi tutup mulut saja."

"Sejujurnya saat itu aku berkata, 'Hah? Kenapa dia dipanggil ke luar (masuk line up debut)?'. Bagiku sepertinya dia yang paling mencurigakan (di antara member Wanna One)."

"Tidak, tapi apa kalian berharap dia akan berkata 'Aku tidak bisa mengatakan apa-apa karena musimku juga dimanipulasi?' Itu adalah konferensi pers, tentu saja dia akan memberikan jawaban yang paling tidak berbahaya hahaha."

"Tidak, tapi apa yang kalian harapkan darinya dalam situasi seperti itu? Ini tidak seperti dia mengatakan kalau musim 1 dan 2 dimanipulasi, bukankah dia hanya memberikan jawaban yang terbaik di sini? Kalian berharap dia hanya mengatakan, 'Aku juga, aku khawatir aku juga dimanipulasi'?"

"Hahahaha dia hanya melakukan yang terbaik untuk memberikan jawaban yang bersih kepada wartawan yang mengajukan pertanyaan. Kenapa orang-orang malah menyumpahinya? Hahahaha."

Sementara itu, polisi telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka atas kasus ini. Pada Kamis (14/11) kemarin polisi juga telah meneruskan berkas kasus PD Ahn Joon Young, CP Kim Yong Bum, dan dua orang petinggi lainnya ke Kejaksaan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait