Kesalahan Fatal Kru 'Produce 101' Season 2 Soal Line Debut Kembali Viral, Netter Beri Komentar Julid
TV

Staf produksi pernah melakukan kesalahan yang cukup fatal saat mengumumkan line debut 'Produce 101' season 2 yang menghasilkan Wanna One. Dan kini kesalahan itu kembali viral serta menuai komentar julid dari netizen Korea.

WowKeren - Kasus manipulasi voting seri "Produce" kini sedang ramai dibahas. Seperti diketahui bersama, pada Kamis (14/11) santer beredar kabar kalau PD Ahn Joon Young sudah mengaku telah memanipulasi hasil voting semua seri "Produce".

Kabar itu tentu membuat heboh banyak pihak. Karena sebelumnya PD Ahn Joon Young mengaku hanya memanipulasi hasil voting "Produce 48" dan "Produce X 101" dan membantah telah memalsukan hasil voting "Produce 101" season 1 dan 2.

Berkaitan dengan hal ini, kesalahan fatal staf "Produce 101" season 2 kembali dibahas. Setelah final "Produce 101" season 2 digelar, staf mengumumkan para pemenang ajang ini di Facebook. Namun staf Mnet melakukan kesalahan dalam gambar yang dirilis.

Pasalnya dalam pengumuman itu Kang Dongho (Baekho) dan Kim Jonghyun (JR) NU'EST serta Kim Samuel berada dalam barisan debut. Sedangkan Yoon Jisung, Kim Jaehwan dan Ha Sungwoon tidak ada dalam pengumuman itu.

Tidak lama setelahnya tim produksi kembali merilis pengumuman baru dengan personil lengkap Wanna One. Mulai dari Kang Daniel, Yoon Jisung, Kim Jaehwan, Ha Sungwoon, Lai Guanlin, Park Woojin, Park Jihoon, Bae Jinyoung, Ong Sung Woo, Lee Dae Hwi serta Hwang Minhyun.

Mnet saat itu juga menyampaikan permohonan maafnya atas kesalahan fatal yang dilakukan oleh staf. "Kami meminta maaf atas nama anggota staf yang bertanggung jawab atas Halaman Facebook, karena ia telah keliru mengunggah pengumuman pemenang," ujar Mnet kala itu.

Kesalahan Fatal Kru \'Produce 101\' Season 2 Kembali Viral

Koreaboo


Setelah pengumuman lama Mnet itu kembali viral, netizen Korea pun mulai memberikan beragam komentar. Banyak dari mereka yang memberikan komentar sinis seperti ini.

"Tidak ada hal-hal seperti 'peringkat nyata' karena semuanya dicurangi sejak awal. Ini pasti dicurangi juga, semuanya dicurangi."

"Jadi kalian mengatakan kepadaku bahwa mereka sudah menyiapkan gambar untuk akhir acara? Maka bukankah lebih jelas lagi bahwa semuanya telah dicurangi? Jadi bagaimana orang bisa menyebut (Wanna One) peringkat yang sebenarnya?"

"Aku selalu bertanya-tanya kenapa Kim Jonghyun tidak berhasil."

"Gambar di atas adalah gambar yang telah mereka siapkan sebelumnya. Jadi berhentilah menyebut itu peringkat sebenarnya hahaha."

"Aku pikir gambar di atas lebih aneh."

Sementara itu, polisi telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka atas kasus ini. Pada Kamis (14/11) kemarin polisi juga telah meneruskan berkas kasus PD Ahn Joon Young, CP Kim Yong Bum, dan dua orang petinggi lainnya ke Kejaksaan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru