Boy Grup Generasi Baru Payah Karena Tak Sesukses Pendahulu Seperti SuJu, EXO, BTS Cs?
Musik

Menurut sebuah postingan di situs komunitas online Pann, tak ada boy grup generasi baru yang memberikan pengaruh sebesar pendahulunya seperti Super Junior, EXO dan Bangtan Boys.

WowKeren - Generasi kedua K-Pop diisi oleh boy grup populer dan karismatik seperti TVXQ, Super Junior, Big Bang, SHINee, 2PM, 2AM serta INFINITE. Tak hanya punya banyak penggemar, mereka juga berhasil mencetak lagu-lagu hits.

Sedangkan generasi ketiga diisi oleh boy grup yang ketenarannya mendunia seperti Bangtan Boys dan EXO. Selain itu ada pula Wanna One yang meski masa aktifnya singkat namun berhasil menorehkan banyak prestasi.


Sebuah postingan di situs komunitas online Pann membandingkan grup-grup di atas dengan boy grup yang debut mulai 2016. Menurut netizen yang mempublikasikan postingan, tak ada boy grup generasi baru yang memberikan pengaruh sebesar pendahulunya.

"Sayangnya untuk boy grup dari 'Produce', X1 dalam masalah karena skandal 'Produce'. NCT? Sejujurnya, publik tidak terlalu tahu siapa mereka. TXT? Sejujurnya, publik benar-benar tidak kenal. Generasi kedua dan ketiga di atas, publik tahu lagu hits dan member yang mewakili mereka tapi publik tidak tahu NCT dan TXT. Serius, kejatuhan boy grup sepertinya dimulai setelah generasi ketiga," demikian isi postingan.

Postingan ini pun mendapat banyak perhatian dari para netizen. Rupanya tak sedikit dari mereka yang sependapat dengan isi postingan.

"Aku pikir itu gara-gara 'Produce'. 'Produce' mengacaukan industri idol," komentar netizen. "Jangan salahkan NCT dan TXT. Setidaknya NCT dan TXT sukses. Dan itu karena para fans setia dengan grup-grup yang terkenal. Kecuali ada perubahan, generasi keempat tidak akan datang," kata netizen lainnya.

"Itu akan terjadi pada akhirnya. Alasan kenapa generasi berikutnya tidak terlihat adalah karena masa puncak generasi pendahulu mereka lama," ujar netizen. "Sejujurnya, Bangtan dan EXO tidak akan menurun dalam waktu dekat... Mereka luar biasa," komentar yang lain.

"Kalau NCT, NCT Dream mendapat hasil bagus tapi grupnya tidak permanen. Mereka tidak akan populer kecuali mereka mengubah format. Mereka mengganti member setelah fandom mulai besar, sialan," kata netizen. "Dulu di masa EXO-Bangtan-Wanna One sangat seru dan berantakan," tambah lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...