BTS Dilaporkan Hasilkan Triliunan Dari Penjualan Tiket Tur Konser Dunia 'Speak Yourself'
Musik

Diadakan di puluhan negara di dunia tak heran jika BTS meraih hasil yang fantastis dari penjualan tiketnya. Analis pasar mengungkapkan jumlah penjualan yang luar biasa yang dihasilkan grup hanya dari tiket mereka saja.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS telah resmi merampungkan tur konser dunianya yang bertajuk "Speak yourself". Konser ini merupakan konser tambahan untuk rangkaian tur konser bertajuk "Love Yourself" yang berakhir pada 7 April lalu.

Tur konser "Speak Yourself" ini dibuka untuk pertama kali pada 4 Mei lalu di Pasadena, Los Angeles. Tur ini diadakan di banyak benua seperti Amerika, Eropa bahkan Asiadan resmi ditutup dengan penampilan encore di Seoul selama 3 hari pada Oktober lalu.

Diadakan di puluhan negara di dunia tak heran jika BTS meraih hasil yang fantastis dari penjualan tiketnya. Analis pasar mengungkapkan jumlah penjualan yang luar biasa yang dihasilkan grup hanya dari tiket mereka saja.

Menurut laporan, penjualan tiket BTS menghasilkan hampir 117 juta Dolar Amerika (setara dengan Rp 1,6 triliun). Billboard mengumumkan bahwa tur dunia BTS menjual 976.283 tiket, dengan rata-rata 48.814 tiket per pertunjukan. Mereka menghasilkan rata-rata 5,8 juta Dolar Amerika (sekitar Rp 81 miliar) per pertunjukan hanya dalam tiket.


Billboard memperkirakan bahwa dengan tambahan penjualan pop-up store tur dunia, barang-barang resmi dijual di stadion konser, dan keuntungan pemirsa siaran langsung online mereka, total penjualan tur akan melebihi 172 juta Dolar Amerika (sekitar Rp 2,4 triliun).

Tur konser dunia BTS "Speak Yourself" sendiri saat ini berada di peringkat ke-2 di daftar "HOT TOUR" Billboard untuk tahun 2019. Tur tersebut hanya berada di urutan kedua setelah artis legendaris Elton John.

Sebelumnya, Billboard juga mengungkapkan bahwa "Speak Yourself" berhasil menempati posisi pertama di chart Top Tours Billboard Boxscore untuk bulan Mei. BTS berhasil meraih posisi pertama di chart bulanan setelah melangsungkan 8 konser dalam satu bulan di New Jersey, Chicago, Los Angeles, dan Sao Paulo. Menurut angka yang dilaporkan ke Billboard Boxscore, BTS berhasil meraup untung sebanyak 51,7 juta dolar (Rp 731 miliar) dengan total tiket terjual sebanyak 384.498 tiket.

Ini berarti "Speak Yourself" telah menjadi konser dengan keuntungan terbanyak hanya dalam kurun waktu satu bulan di tahun 2019. BTS berhasil menempati posisi pertama dalam daftar mengalahkan artis papan atas lain seperti Metallica, Pink, Spice Girls, dan Ariana Grande.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait