Album IZ*ONE Dijual Pre-order Di Amazon Meski Perlisan Tertunda, Begini Kata Mnet
Musik

Netter dan penggemar sama-sama kebingungan mereka ketika Amazon mendaftarkan album 'BLOOM*IZ' untuk pre-order di situs web mereka. Namun, pada Minggu (17/11), Mnet akhirnya buka suara untuk menanggapi hal tersebut.

WowKeren - Nama IZ*ONE saat ini tengah menjadi perdebatan banyak orang di Korea. Hal ini lantaran PD utama "Produce Series", Ahn Joon Young telah ditangkap usai mengakui telah memanipulasi hasil voting untuk "Produce 48" dan "Produce X 101". Selain itu, Ahn Joon Young mengaku telah menerima layanan hiburan sebagai bentuk suap sejak pertengahan tahun 2018.

Hal ini tentu mempengaruhi kegiatan promosi girl grup besutan "Produce 48" itu. Buntutnya, Off The Records selaku agensi yang menaungi IZ*ONE mengambil keputusan kolektif untuk menunda perilisan full album IZ*ONE yang bertajuk "BLOOM*IZ". Album IZ*ONE yang dijadwalkan rilis pada 11 November mendatang akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.


Hal itu tentu menimbulkan kekecewaan bagi banyak penggemar, mengingat "BLOOM*IZ" adalah album penuh pertama mereka. Namun baru-baru ini, penggemar dibuat kebigungan lantaran album, Jang Won Young cs itu tiba-tiba muncul di laman pre-order situs belanja online Amazon.

Album IZ

Allkpop

Netter dan penggemar sama-sama kebingungan mereka ketika Amazon mendaftarkan album "BLOOM*IZ" untuk pre-order di situs web mereka. Tidak diketahui keadaan apa yang menyebabkan hal ini, banyak penggemar yang menanggapi hal ini dengan gembira lantaran grup tersebut berpotensi membuat comeback, merilis serta menjual album.

Namun, pada kemarin, Minggu (17/11), Mnet akhirnya buka suara untuk menanggapi hal tersebut. Dalam laporan Sports Chosun, Mnet mengatakan bahwa listing album IZ*ONE dalam situs web Amazon tersebut adalah sebuah kesalahan teknis. Pihak Mnet bahkan telah meminta Amazon untuk menghapus unggahan tersebut.

"Tidak akan ada perilisan untuk album IZ*ONE di Amazon. Memang benar bahwa album ini telah ditunda. Pasti ada kesalahan dalam halaman Amazon. Kami telah meminta Amazon untuk menghapusnya," bunyi pernyataan Mnet melalui Sports Chosun.

Pihak Amazon sendiri sebelumnya, ketika ditanya oleh penggemar, menjawab bahwa album akan dirilis pada tanggal 22 November mendatang. Namun, Mnet sayangnya telah mengkonfirmasi ulang bahwa albumnya telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Tak hanya IZ*ONE, grup besutan "Produce Series" lainnya yakni X1 juga ikut terkena imbas skandal manipulasi tersebut. Penampilan X1 dalam ajang penghargaan V HEARTBEAT 2019, mendadak dibatalkan dan sukses membuat fans mengamuk. Mnet juga mengungkapkan bahwa tak akan ada tambahan jadwal untuk X1 mendatang.

You can share this post!

Related Posts