Mnet Rilis Pernyataan Resmi Untuk Klarifikasi Masalah Promosi X1 Dalam Pertemuan Rahasia
Musik

Beberapa penggemar khawatir bahwa X1 memiliki potensi bubar yang besar dengan hasil pertemuan tersebut. Namun Mnet selaku anak perusahaan CJ ENM akhirnya buka suara pada kemarin, Rabu (20/11).

WowKeren - Nama X1 saat ini sedang menjadi pusat perhatian para netter Korea. Hal ini bermula dari pengakuan sang PD "Produce Series", Ahn Joon Young yang mengaku telah memanipulasi hasil voting untuk "Produce Series".

Hal ini tentu turut menyeret nama X1 selaku grup pemenang "Produce X 101". Beberapa netter ingin agar grup tersebut bubar untuk mempertanggungjawabkan hal tersebut. X1 saat ini tengah menjalani vakum dari kegiatan promosi pasca skandal tersebut meruak.

Baru-baru ini, outlet media Korea JoyNews24 melaporkan bahwa CJ ENM dan 11 anggota X1 tengah mengadakan pertemuan rahasia untuk menentukan nasib grup. Menurut laporan, CJ ENM bertemu dengan semua 11 anggota X1 di lokasi yang tidak dikenal pada tanggal 15 November.

Pada pertemuan tersebut, pejabat CJ ENM meluangkan waktu untuk meminta pendapat anggota X1 tentang apakah mereka harus menjaga X1 sebagai grup atau tidak. Namun, telah dikonfirmasi oleh JoyNews24 bahwa anggota X1 gagal mencapai kesepakatan dengan sebagian member tak ingin melanjutkan grup.

Hal ini tentu menghebohkan para penggemar. Beberapa penggemar khawatir bahwa X1 memiliki potensi bubar yang besar dengan hasil pertemuan tersebut. Namun Mnet selaku anak perusahaan CJ ENM akhirnya buka suara pada kemarin, Rabu (20/11). Berikut isi pernyataan resmi Mnet:


"Ini pemberitahuan dari Mnet. 15 November (Jumat) yang lalu, kami mengadakan pertemuan dengan anggota X1. Pertemuan ini bukan untuk menekan anggota tentang kegiatan grup, dan itu bukan pertemuan untuk memutuskan apakah grup akan dipertahankan atau tidak."

"Mengenai apakah X1 akan berpromosi atau tidak, keputusan yang cermat akan diambil dengan mengumpulkan pendapat dan mencapai kesepakatan bersama dengan anggota, agensi mereka, dan staf."

"Kami menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus karena menimbulkan kekhawatiran karena program kami, dan kami meminta pertimbangan kalian agar laporan spekulatif tidak membahayakan anggota X1."

X1 sendiri sebelumnya pada 16 Oktober membatalkan penampilannya secara mendadak pada ajang penghargaan V HEARTBEAT 2019. Selain itu, Mnet juga mengumumkan tak akan penambahan jadwal untuk X1 mulai sekarang.

Di sisi lain, IZ*ONE juga menjadi salah satu grup lain yang ikut terkena imbas kontroversi manipulasi voting tersebut. Grup beustan "Produce 48" itu bahkan harus menunda perilisan full album pertama mereka "BLOOM*IZ" hingga waktu yang belum ditentukan. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel