Menteri Budaya Berikan Pernyataan Soal Wacana Pembatalan Wajib Militer Member BTS
Selebriti

Terkait wacana pembebasan wajib militer untuk para personel BTS, Menteri Budaya Park Yong Woo memberikan pernyataan dalam jumpa pers dengan para reporter di UNESCO di Paris.

WowKeren -

Sebelumnya diberitakan bahwa para personel Bangtan Boys (BTS) tidak akan dibebaskan dari dinas militer wajib Korea. Hal tersebut mengacu pada sistem militer resmi pemerintah yang umumnya hanya memberikan pengecualian kepada atlet.

Jika tidak ada perubahan besar terjadi dengan sistem, Jin (Kim Seokjin) yang merupakan member tertua dijadwalkan untuk memulai tugas militernya terlebih dahulu. Disusul oleh Suga (Min Yoongi, 26 tahun), RM (Rap Monster, Kim Namjoon, 25 tahun), J-Hope (Jung Hoseok, 25 tahun), Jimin BTS (Park Jimin, 24 tahun), V (Kim Taehyung, 24 tahun) dan maknae Jungkook (Jeon Jungkook, 22 tahun).

Jika melakukan dinas militer sesuai usia mereka, seperti grup idol lainnya, akan ada 4 hingga 5 tahun dan bahkan sepuluh tahun tanpa aktivitas grup. BTS telah fokus pada kegiatan grup sejak debut mereka. Sebelumnya ada laporan bahwa mereka kemungkinan akan mendaftar militer bersama-sama.


Terkait wacana pembebasan wajib militer untuk para personel BTS ini, Menteri Budaya Park Yong Woo memberikan pernyataan. Menurut Yonhap News pada 19 November, Park Yong Woo memberikan jawaban dalam jumpa pers dengan para reporter di UNESCO di Paris.

"Dalam kasus BTS, saya secara pribadi berharap saya bisa mengijinkan pengecualian untuk mereka di bawah standar-standar tertentu," kata Park Yong Woo. "Namun Administrasi Tenaga Kerja Militer dan Kementerian Pertahanan Nasional (yang bertanggung jawab atas wajib militer) cenderung mengecilkan ruang lingkup keseluruhan (pembebasan)... Tidak seperti seni klasik atau olahraga, sulit untuk memperbaiki kriteria pemilihan dalam bidang budaya dan seni populer, yang membuatnya sulit untuk dilembagakan (sistem pengabaian)."

Sebelumnya, penggemar yakin bahwa BTS akan menjadi grup pertama yang mendapat manfaat dari undang-undang dinas militer baru sehingga mereka dapat terus mempromosikan budaya Korea di Barat. Namun jika mereka tetap harus menjalankan wajib militer, penggemar berharap bahwa mereka dapat mendaftar bersama atau sekitar waktu yang sama untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk comeback dengan formasi lengkap.


(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait