'Dua Garis Biru' Borong Piala, Ini Daftar Pemenang Festival Film Bandung 2019
Film

Film yang dibintangi oleh Angga Aldi Yunanda dan Zara JKT48 berhasil memboyong banyak piala dalam ajang bergengsi ini. Selain itu, ada banyak artis yang memboyong piala kemenangan.

WowKeren - Malam puncak Festival Film Bandung (FFB) 2019 akhirnya kembali digelar pada Jumat (22/11). Acara ini digelar di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat dengan dihadiri sederet artis papan atas Indonesia. Banyak kejutan yang muncul dari acara FFB 2019.

"Dua Garis Biru" menang banyak dalam ajang FFB 2019. Film yang dibintangi oleh Angga Aldi Yunanda dan Adhisty Zara JKT48 ini memboyong tiga piala tadi malam. Salah satunya adalah piala kategori Penulis Skenario Terpuji yang dianugerahkan kepada Gina S. Noer.


Piala kemenangan juga disabet oleh Luna Maya yang berhasil menjadi Pemeran Wanita Utama Terpuji dalam ajang tadi malam. Penghargaan ini didapat oleh Luna berkat akting apiknya dalam film "Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur". Luna berhasil mengalahkan Atiqah Hasiholan hingga Amanda Rawles dalam kategori ini.

Untuk kategori Pemeran Utama Pria Terpuji jatuh kepada Dimas Anggara berkat aktingnya sebagai penderita disabilitas di film "Dancing In The Rain". Selain itu, kemudian masih banyak lagi aktor dan aktris yang memboyong piala dari ajang FFB 2019 tadi malam. Yuk intip saja berikut ini.

Film Bioskop Terpuji: "Dua Garis Biru"

Sutradara Film Bioskop Terpuji: Ody C. Harahap - "Hit & Run"

Pemeran Utama Pria Film Bioskop Terpuji: Dimas Anggara- "Dancing In The Rain"

Pemeran Utama Wanita Film Bioskop Terpuji: Luna Maya - "Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur"

Pemeran Pendukung Pria Film Bioskop Terpuji: Randy Pangalila - "Kucumbu Tubuh Indahku"

Pemeran Pendukung Wanita Film Bioskop Terpuji: Endhita - "Ambu"

Penulis Skenario Film Bioskop Terpuji: Gina S. Noer - "Dua Garis Biru"

Penata Artistik Film Bioskop Terpuji: Oscart Firadus - "Dua Garis Biru"

Penata Musik Film Bioskop Terpuji: Andhika Troyado - "Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur"

Penata Editing Film Bioskop Terpuji: Ichsan JW - "Preman Pensiun"

Penata Kamera Film Bioskop Terpuji: Ical Tanjung - "Ave Maryam"

Film Bermuatan Kearifan Lokal Terpuji: "Ambu"

Penghargaan Khusus A Life Time Achievement: Lenny Marlina dan Khikmawan Santosa

Sementara itu, FFB 2019 juga memberikan penghargaan untuk film bioskop Impor Terpuji. Pemenang dari kategori ini adalah "Avengers: Endgame", "Bohemian Rhapsody", "Us", "Andhadhum", "Spider-Man: Far From Home", "Toy Story 4", "Green Book", "Hotel Mumbai", "Instant Family", serta "Parasite".

You can share this post!

Related Posts