Aturan Ucapan Dikaitkan Sertifikasi Halal, TOUS les JOURS Buka Suara
Nasional

Aturan soal penulisan ucapan di atas cake TOUS les JOURS yang viral di media sosial kini dikaitkan dengan upaya untuk mendapatkan sertifikasi halal. Menanggapi itu, pihak Marketing Manager TOUS les JOURS pun angkat bicara.

WowKeren - Baru-baru ini media sosial sempat dihebohkan dengan aturan penulisan ucapan di atas cake di salah satu gerai bakery Tous les Jours. Di mana aturan tersebut mengatakan jika pihak bakery tidak diperbolehkan menulis ucapan atau sesuatu yang bertentangan dengan syariat Islam, di antaranya adalah ucapan Natal, Imlek, hingga Valentine.

Sayangnya, viralnya aturan tersebut kemudian merujuk pada "Sistem Jaminan Produk Halal". Merespon isu tersebut, manajemen bakery pun menepisnya dan mengatakan jika aturan tersebut tidak ada kaitannya dengan upaya untuk mendapatkan sertifikasi halal.

"Kami memang saat ini sedang dalam proses audit sertifikasi halal, tetapi hal ini tidak berhubungan dengan mendapatkan sertifikasi tersebut," kata Marketing Manager TOUS les JOURS, Kathy Syahrizal, Jumat (22/11).

kathy menegaskan jika aturan tersebut muncul disebabkan miskomunikasi. Pasalnya, aturan penulisan ucapan pada kue bukan resmi berasal dari manajemen. "Pure miskomunikasi," imbuhnya.


Ia juga menambahkan jika aturan soal penulisan itu telah dicopot dan pihak TOUS les JOURS mengakomodasi semua tulisan ucapan yang diminta pelanggan. "Pelanggan boleh datang ke store kami, bisa lihat, mau request apa pun kita bisa akomodasi dengan apa yang sesuai request dari costumer," katanya.

Seperti yang telah diberitakan, salah satu gerai bakery Tous les Jours menjadi viral di media sosial usai memasang aturan penulisan ucapan di atas cake "dilarang bertentangan dengan syariat Islam".

Menanggapi hal tersebut, manajemen PT CJ Foodville Bakery and Cafe Indonesia pun buka suara. Manajer Marketing PT CJ Foodvile Bakery and Cafe, Kathy Syahrizal, mengaku bahwa pihaknya tidak pernah membuat aturan yang dinilai bersifat diskriminatif.

Kathy juga memastikan bahwa aturan viral tersebut hanya ada di 1 gerai bakery Tous les Jours dan telah diturunkan. Ia mengaku akan menindaklanjuti gerai yang memasang larangan ucapan di atas cake tersebut.

"Bisa dilihat semua sama dan itu cuma di satu store, di kawasan Jakarta Selatan. (Tepatnya) Di kawasan perkantoran," tutur Kathy dilansir CNN Indonesia pada Jumat (22/11). "Bisa dilihat tidak ada logo, tidak ada detail bentuk aturannya itu."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait