MAMA 2019: IZ*ONE Dan X1 Batal Tampil, Netter Minta Mnet Batalkan Acara Sekalian
Musik

Pada kemarin, Selasa (26/11), Mnet selaku pihak penyelenggara akhirnya memberikan pengumuman bahwa IZ*ONE dan X1 tak akan tampil di MAMA 2019. Hal ini tentu menuai reaksi banyak orang.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) tahun ini tetap digelar di Jepang meskipun hubungan antara Jepang dan Korea masih sengit. MAMA 2019 akan resmi digelar di Nagoya Dome pada 4 Desember mendatang.

Sebelumnya, pihak penyelenggara telah mengkonfirmasi bahwa Bangtan Boys (BTS) akan tampil di MAMA 2019. Selain mereka, grup-grup lainnya yang juga akan tampil adalah Twice, Seventeen (II), GOT7, IZ*ONE, Mamamoo serta Monsta X.

Akhir-akhir ini pihak penyelenggara kemudian mengumumkan kalau mereka masih belum yakin apakah akan mengundang IZ*ONE begitu pula dengan X1. Hal ini karena kedua grup besutan "Produce Series" tersebut sedang dililit kontroversi soal manipulasi hasil voting yang dilakukan oleh PD Ahn Joon Young.

Namun, pada kemarin, Selasa (26/11), Mnet selaku pihak penyelenggara MAMA 2019 akhirnya memberikan pengumuman terkait kejelasan apakah dua grup itu akan tampil atau tidak. Mnet menyatakan kalau IZ*ONE dan X1 tak akan tampil di MAMA 2019.

Hal ini tentu menuai banyak komentar dari netter. Melalui forum komunitas online Theqoo, banyak netter yang menyayangkan hal tersebut. Banyak netter yang meminta agar MAMA 2019 dibatalkan sekalian.

"Tidak, ini konyol. Itu adalah salah Mnet dan CJ ENM, mereka harus membatalkan MAMA."


"Mnet menyebabkan skandal, mereka harus membatalkan MAMA. Mengapa kalian tetap menggunakan anak-anak itu sebagai perisai? Jika kalian benar-benar meminta maaf, usir anggota yang curang dari grup dan berikan kompensasi kepada korban."

"Siapa yang menyebabkan skandal? Konyol jika melihat anggota tidak bisa keluar dari masalah ini. Jika kalian benar-benar meminta maaf karena menyebabkan skandal, kalian harusnya membatalkan MAMA."

"Apa dosa anak-anak itu? Mereka tidak dapat melanjutkan kegiatan mereka dan mereka bahkan tidak bisa mendapatkan penghargaan. Aku merasa sedih untuk mereka."

"Harap batalkan MAMA, CJ ENM dan Mnet benar-benar tidak memiliki hati nurani"

"Apakah kalian bercanda? Mengapa anak-anak itu yang menderita? Jika kalian benar-benar meminta maaf, harap batalkan MAMA."

"Apa yang kalian harapkan dari CJ ENM dan Mnet? MAMA telah menjual 30.000 tiket dan CJ ENM telah mendapatkan uangnya. Aku merasa tidak enak untuk anak-anak itu."

Sementara itu, Mnet selaku pihak penyelenggara MAMA 2019 telah merilis daftar nominasi resmi dan membuka sistem votingnya. Para musisi yang masuk nominasi merupakan yang memenuhi syarat dan aktif merilis konten dari 1 November 2018 hingga 23 Oktober 2019. Para penggemar dapat melihat daftar nominasi lengkapnya di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel