Dispatch Bongkar Fakta Kemenangan Kang Daniel di 'The Show' Yang Dituding Curang
Naver
Musik

Sebuah postingan di Pann menyoroti bagaimana bisa skor Kang Daniel mengalahkan AOA dan Astro padahal ia tidak merilis album fisik serta pencapaian lagu 'Touchin' rendah di chart musik.

WowKeren - Kang Daniel sukses membawa pulang piala kemenangan di acara musik "The Show" penayangan Selasa (2/12). Namun, kemenangan mantan member Wanna One itu justru menuai kontroversi karena dituding curang.

Sebuah postingan di Pann menyoroti bagaimana bisa skor Kang Daniel mengalahkan AOA dan Astro padahal pelantun "Touchin" itu tidak merilis album fisik dan juga pencapaian lagu barunya di chart musik masih di bawah Seolhyun cs.


Karena kontroversi ini, pihak "The Show" pun akhirnya buka suara menegaskan kalau kemenangan Kang Daniel itu murni tanpa kecurangan. "Kami menyadari kontroversi itu. Skor di 'The Show' merupakan gabungan 10 persen penjualan album fisik dan 40 persen penjualan digital," ungkap pihak "The Show".

"Karena lagu baru Kang Daniel 'Touchin' adalah single digital, benar kalau penjualan album fisiknya nol. Namun, menurut kalkulasi penjualan digital kami, Kang Daniel mendapat skor lebih banyak dibanding AOA dan Astro dan diberi poin 4000. Maka, sudah benar kalau Kang Daniel meraih peringkat 1. Tidak ada permasalahan dalam hasilnya," ungkap pihak "The Show".

Dispatch Bongkar Fakta Kemenangan Kang Daniel di \'The Show\' Yang Dituding Curang

Source: Dispatch

Kontroversi kemenangan Kang Daniel ini rupanya juga menarik perhatian Dispatch. Media itu membongkar fakta soal poin penjualan digital kekasih Jihyo Twice itu yang ternyata 4 kali lebih besar ketimbang AOA. Lagu "Touchin" meraih poin digital sebanyak 48.728.828 sedangkan "Come See Me" mendapat 10.877.791 poin.

"Kami tidak mengumpulkan peringkat bagan dari perusahaan musik tertentu seperti Melon. Data dari 12 penyedia platform musik dikumpulkan untuk menghitung poin Gaon," ungkap pihak Gaon dilansir Dispatch.

Fakta yang dipaparkan Dispatch ini pun langsung membuat netizen mengucapkan selamat pada kemenangan Kang Daniel. "Selamat atas posisi pertamamu, Kang Daniel. 'Touchin' adalah panggung terbaik dan hadiah untuk DANITY (sebutan fans Kang Daniel)," tulis seorang netizen.

"Kalau orang-orang punya masalah dengan kemenangannya, mereka hanya perlu mempermasalahkannya pada 'The Show'. Alih-alih begitu, mereka malah membenci Kang Daniel. Ini sungguh menyebalkan. Poinnya sudah benar di sana, dari mulai streaming hingga unduhan hingga ke BGM," sambung yang lain.

You can share this post!

Related Posts