PNS Ini Resign Setelah Mengabdi 14,5 Tahun, Alasan Keluar Jadi Sorotan
SerbaSerbi

Kisah seorang PNS yang memutuskan untuk resign setelah mengabdi selama 14,5 tahun menjadi viral di media sosial. Diketahui alasan keluarnya PNS ini justru membuatnya jadi sorotan netizen.

WowKeren - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu impian masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dari jumlah peserta yang selalu membeludak setiap tahunnya saat pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka.

Bahkan pada tahun 2019 ini, jumlah pelamar yang mendaftar CPNS telah menembus 5 juta orang. Jika setiap orang ingin menjadi PNS, namun hal berbeda justru dirasakan oleh PNS yang satu ini.

Pria ini justru lebih memilih untuk resign setelah bekerja selama 14,5 tahun sebagai PNS. Kisah keluarnya PNS ini telah di posting oleh akun @kaligrafi_danishabby di Instagram.

Dalam postingan tersebut, diceritakan jika pria ini memulai karier dari tenaga honorer sebagai keamanan kantor di tahun 2005, kemudian diangkat CPNS di tahun 2010 dan menjadi PNS di tahun 2011.


Pada akhir tahun 2015 hingga Juni 2019, PNS ini ditugaskan sebagai staf di bagian keuangan. Namun, pada 1 Juli 2019 memutuskan resign dari pekerjaannya tersebut.

"Pekerjaan sbg ASN adalah amanah yg sangat besar, Digaji oleh rakyat, Ada sumpah yg diucapkan ketika awal menjabat," ceritanya dalam postingan tersebut. "Dng sistem yg ada rasanya berat sekali tugas ini bisa dijalankan dng benar dan penuh amanah sesuai sumpah yg pernah diucap."

Sontak saja, postingan tersebut mencuri perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat, unggahan ini telah disukai lebih dari 6 ribu pengguna Instagram dan mendapatkan ribuan komentar yang kebanyakan berisi pujian dan doa kepada PNS tersebut.

"Mau nangis saya . perjuangan untuk berada di jalan yang benar itu emang berat . maaf saya komentar pakai akun ini. Tapi jujur apa. yang dia tuliskan sama seperti apa yang saya lihat tiap hari," ujar @bla*********athar. "Semangat... saudaraku, rejeki kita sudah dijamin oleh Allah SWT," sahut @pra******ndol. "Standing applause, saya jd lebih bersyukur dg apa yg saya capai dihari ini, mks pak atas sharingnya ini," komen @sug*******gsu.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru