FFI 2019: Malam Puncak Dimajukan Jadi Hari Ini, Lukman Sardi Beberkan Alasan
Instagram/lukmansrd
Film

Sedianya malam puncak gelaran Festival Film Indonesia 2019 akan diselenggarakan pada Kamis (12/12) mendatang. Namun informasi terbaru menyebut FFI 2019 akan digelar nanti malam (8/12).

WowKeren - Berbagai acara penghargaan digelar menjelang tutup tahun, termasuk Festival Film Indonesia 2019. Sedianya ajang penghargaan malam puncak FFI 2019 akan diadakan pada Kamis (12/12) mendatang. Namun informasi terbaru menyebut malam puncak FFI 2019 siap diselenggarakan hari ini (8/12).

Informasi ini pun dibenarkan oleh aktor sekaligus Ketua Komite FFI 2019, Lukman Sardi. Aktor kawakan itu menyebut malam puncak akan diadakan di Gedung Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat.

Terkait dengan perubahan jadwal ini, Lukman pun bersedia membeberkan alasannya. "Masalah teknis (makanya waktunya maju), karena tempat, yang kita tidak bisa hindari," jelas Lukman saat ditemui awak media di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Walau menjelaskan bahwa malam puncak dimajukan karena masalah dengan venue acara, Lukman ternyata tak bisa memberikan alasan lebih detail. Ia hanya menyatakan pelaksanaan FFI 2019 tidak perlu dikhawatirkan lebih jauh karena memajukan jadwal ke hari ini merupakan solusi paling baik.


"Awalnya 12 Desember, sudah kita tentukan dari jauh-jauh hari," ujar salah satu pemeran "Gundala" itu. "Cuma ternyata di tengah-tengah ada masalah tempat yang nggak bisa aku cerita dan cukup mepet waktunya dan cari solusi yang paling baik."

"Kebetulan Metro TV bisa dan ya kita akhirnya bikin di Grand Studio Metro TV," imbuh Lukman, seperti dilansir dari Detik Hot, Minggu (8/12). "Dan waktu menyesuaikan dengan tempatnya."

Di sisi lain, penyelenggara FFI 2019 sendiri telah mengumumkan 21 kategori yang akan diperebutkan pialanya. Dari daftar yang telah dirilis, total ada tiga judul film Indonesia yang paling banyak meraih nominasi. Ketiganya adalah "Dua Garis Biru", Bumi Manusia", dan "Kucumbu Tubuh Indahku".

Untuk pemenang Piala Citra-nya sendiri ditentukan dari jumlah suara yang didapat. Namun hanya anggota FFI yang mengonfirmasi ikut terlibat pada tahun inilah yang berhak memberikan suaranya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait